Kamis, 26 April 2018 | 23:36
09

Warga Kota Padati Lokasi CDF

PENGUNJUNG area Car Free Day (CFD) Kota Kupang yang dilaun.ching oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean akhir bulan Desember 2014, hasil kerja sama dengan Polda NTT, sebulan terakhir semakin dipadati pengunjung. Kehadiran warga Kota Kupang untuk melakukan berbagai kegiatan olahraga maupun sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

 
Pantauan VN, Sabtu (28/3), di area CFD, terlihat para atlet dari dua cabang olahraga super prioritas NTT yakni kempo dan taekwondo juga melakukan latihan dan berolahraga bersama di area CFD. Sementara olahraga yang rutin ada setiap minggu adalah senam Zumba yang dipimpin instrukktur dari Viktor Lerik Sport Center dan Lenny Studio, sepeda santai, jalan sehat, sepatu roda, dan  bulu tangkis.

 
Lokasi CFD yang berukuran dua jalur dengan panjang kurang lebih dua kilo meter itu, dipadati warga Kota Kupang, yang menggunakan hari libur kantor yaitu hari Sabtu sebagai hari untuk berolahraga dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

 
Olahraga yang paling banyak peminatnya adalah senam Zumba, karena di setiap lokasi yang ada senam Zumba selalu dipadati oleh warga untuk turut serta dalam olahraga tersebut, walaupun ada yang hanya sekadar menonton warga yang sementara senam. Selain itu, ada aktivitas Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dari para anggota Perwosi NTT yang dipimpin instruktur Ary Setyowati dari Dispora Provinsi NTT.

 

SKJ juga turut dihadiri oleh para istri TNI dan Polri, organisasi perempuan NTT di Kota Kupang, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, dan masyarakat pesenam di NTT, khususnya di wilayah Kota Kupang.

 
Wakil Wali Kota Kupang Herman Man memberi apresiasi kepada warga Kota Kupang yang memanfaatkan CFD. Karena jika banyak warga memadati area CFD artinya kesadaran warga Kota untuk berolahraga semakin tinggi dan kebugaran tubuh pun semakin baik. “Dengan tubuh yang bugar semangat kerja pun tinggi dan pembangunan pun berjalan lancar. Karena yang bekerja adalah orang-orang sehat,” ujarnya. (ari/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz