Jumat, 23 Februari 2018 | 02:39

Wabup Sesalkan Pimpinan SKPD

WAKIL Bupati TTS Obet Naitboho kesal dengan sikap para pimpinan SKPD yang sampai saat ini belum menyerahkan dokumen pekerjaan agar dilakukan proses tender di bagian pengadaan barang dan jasa.
“Saya pernah tanda tangan surat imbauan atas nama bupati meminta para SKPD secepatnya merencanakan kerja kemudian memproses untuk lelang tapi kalau dengan kondisi sekarang maka ya itu yang heran,” ujarnya kepada VN, Kamis (31/3).
Dalam surat tersebut, ditegaskan agar pekerjaan tahun 2016 yang dibahas dalam perubahan anggaran bisa diproses pada tahun 2015, tapi kalau sampai sejauh ini hanya empat paket pekerjaan, maka pihaknya akan kembali berkoordinasi bersama para pimpinan SKPD.
Dia mengakui serius dengan persoalan tersebut karena berdampak pada silpa. “Tidak bisa dibiarkan, karena pada akhirnya silpa naik akibat anggaran tidak terserap,” ujarnya.
Sebelumnya, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Jeck Benu mengatakan bahwa sampai sejauh ini baru empat paket pekerjaan yang diajukan untuk ditenderkan. “Ada banyak pekerjaan yang dokumennya belum diserahkan meskipun telah direncankan tahun 2015, sehingga kami tidak ada kerja,” katanya.
Anggota DPRD Komisi III Marcu Mbau mengharapkan agar para kadis berkomitmen dan proaktif serta serius bekerja. “Jangan sampai pada tahun berikut menyisahkan silpa yang besar. Kalau belum masukkan dokumen, maka harus merasa terpanggil untuk melayani karena anggarannya sudah tersedia. Jangan biarkan anggaran menumpuk, padahal masyarakat membutuhkan pembangunan,” pintanya.
Dia meminta bupati juga harus bersikap tegas terhadap para pimpinan SKPD yang acuh dan lamban mengurus pekerjaan. “Pak Bupati juga perlu bersikap dengan menekan para pimpinaan SKPD agar serius dan jangan main-main lagi karena sudah memasuki triwulan kedua,” ucap Anggota Fraksi NasDem itu. (lys/C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz