Sabtu, 21 April 2018 | 19:30
images

Tugas Barcelona belum Selesai

PELATIH mana yang tidak senang dengan kemenangan timnya. Begitu pula yang dirasakan arsitek Barcelona Luis Enrique seusai kemenangan 3-1 timnya atas Paris Saint-Germain pada laga pertama perempat final Liga Champions, kemarin dini hari.

 
Apalagi kemenangan tersebut mereka rebut di kandang lawan. Ditambah lagi sederet rekor turut menyertai kemenangan Blaugrana. Gol kedua mereka dalam laga itu, misalnya, merupakan gol ke-400 Barca di ajang Liga Champions. Total, Barca sudah mencetak 1.001 gol di kompetisi antarklub Eropa.

 
Mereka hanya kalah dari sang seteru abadi Real Madrid yang mengoleksi 1.016 gol di kompetisi antar- klub Eropa. Selain itu, Barca juga menjadi tim pertama yang sukses menaklukkan PSG di kandangnya sendiri dalam 9 tahun terakhir. “Kami superior di tengah, kami juga berbahaya saat menyerang dan yang tak kalah pentingnya kami mampu bertahan dengan baik.” Dalam duel di Parc des Princes sudah ada di semifinal.

 

 

Apalagi leg kedua pada Rabu (22/4) nanti akan digelar di Camp Nou. Meski begitu, ia mengingatkan para pemainnya untuk tetap menjejak bumi. Sebab masih ada waktu 90 menit yang harus mereka mainkan. Pula mereka harus segera mengalihkan perhatian ke kompetisi domestik. Sebab besok (Sabtu, 18/4) mereka akan kedatangan tim yang cukup liat, yakni Valencia.

 

 

Barca sangat berkepentingan memenangi laga itu untuk menjaga posisinya. “Tugas kami belum selesai. Masih banyak laga berat yang harus kami lalui,” tukasnya. “Semua menjadi tidak berarti jika kami tak mendapatkan gelar pada akhir musim. Tidak mudah bermain di tiga kompetisi yang berbeda,” timpal bek Gerard Pique.

 

 

Mulai pesimistis Di sisi lain, arsitek PSG Laurent Blanc mulai ragu timnya bisa mengulangi cerita sukses seperti kala menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar lalu. Menurut dia, butuh keajaiban bagi mereka untuk mengalahkan Barca 3-0 di kandangnya sendiri.

 
“Kesalahan bermula ketika saya harus mengganti Thiago Silva dengan pemain yang belum terlalu fit (David Luiz). Tentu saja kekalahan itu mengecewakan. Saya hanya berharap motivasi para pemain bisa bangkit saat bermain di Barcelona nanti,” tukas Blanc. (AP/AFP/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz