Minggu, 22 April 2018 | 18:19
FOTO HAL 09 170415_TRANSNUSA copy

TransNusa Tambah Tiga Armada Layani NTT

TRANSNUSA Air berencana pada Juni mendatang akan menambah lagi tiga armada untuk beroperasi di wilayah barat Indonesia. Dengan penambahan itu, maka perusahaan penerbangan yang bermarkas di NTT ini akan memiliki 10 armada. Hal itu dikatakan Branch Manager TransNusa Bambang Sumartono saat berkunjung ke Redaksi VN, Kamis (16/4).

 

Bambang didamping Supervisor Airport Kasmin Arifin dan sejumlah staf. “Sekarang TransNusa miliki tujuh armada. Pada Juni mendatang rencananya tambah tiga armada. Tapi itu masih rencana,” katanya. Tujuh pesawat tersebut, katanya, empat bermarkas di NTT, dua di Jakarta, dan satu di Denpasar.

 

Khusus untuk NTT, TransNusa memiliki enam rute penerbangan setiap hari menyinggahi enam kota di NTT yakni Ruteng, Bajawa, Ende, Larantuka, Lewoleba, dan Alor. Sementara untuk Waingapu dan Tambolaka hanya dua kali dalam seminggu.

 
“Rencananya pada Mei mendatang, untuk Waingapu dan Tambolaka frekuensi penerbangannya kita tingkatkan menjadi empat kali dalam seminggu,” ujar Bambang. Kasmin Arifin menambahkan, selain beroperasi dalam wilayah NTT, pada 3 Mei mendatang TransNusa efektif melakukan penerbangan Denpasar–Ruteng–Labuan Bajo-Denpasar.

 
Ditanya mengenai beberapa rute di NTT yang tidak disinggahi lagi pesawat TransNusa, dia mengatakan, hal itu semata-mata karena penumpang yang berkurang. Meski demikian, penutupan itu bersifsat sementara dan sewaktu-waktu bisa dibuka kembali.

 
Untuk diketahui, pesawat terakhir yang didatangkan TransNusa adalah Fokker 70 untuk melayani rute penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta ke Bandara Pinang Kampai, Dumai. Pesawat ini efektif beroperasi awal Februari lalu.

 
Dengan hadirnya Fokker 70 ini, maka sejak beroperasi, TransNusa telah memiliki tujuh armada yakni lima Fokker 50, dan satu armada jenis pesawat ATR 42-600, dan Fokker 70. HRD Harian Umum VN Cathy Zacharias yang menerima kunjungan itu mengatakanVN siap mendukung TransNusa beroperasi di NTT. (C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz