Kamis, 26 April 2018 | 23:35
18

Toko Tenun Ikat Seni Asa Tawarkan Harga Murah

TOKO Tenun Ikat Seni Asa yang terletak di Jalan Ir Sukarno Nomor 5, Bonipoi, Kota Kupang menawarkan harga terjangkau bagi para peminat tenun ikat khas NTT. Kain dari berbagai etnis disediakan di toko itu seperti motif Rote, Sabu, Sumba, Flores, dan Timor. Demikian dikatakan pemilik Toko Tenun Ikat Seni Asa Neng Djami Kepada VN, Selasa (7/4), di tokonya.

 
Menurutnya, kain tenun ikat yang dijualnya selain harganya terjangkau juga kualitas kainnya tak jauh berbeda dengan tenun ikat lainnya. Harga kain yang dijualnya berkisar dari Rp 250  ribu hingga jutaan rupiah, tergantung dari kualitas benang dan juga pewarnaannya.

 
Dia mengakui meski baru dibuka pada September 2014 lalu, namun penghasilan yang di dapatnya per hari bisa mencapai tiga sampai empat juta rupiah karena pemasarannya sudah hampir ke seluruh Indonesia. “Pemasarannya juga sudah mencapai ke Aceh, Kalimantan, dan Papua,” tegasnya.

 
Dia menjelaskan bahwa awalnya, pemasaran jualannya hanya lewat Febebook, namun saat ini banyak peminatnya. Dia menambahkan, selain memasarkan kainnya ia juga melayani pesanan pelanggan untuk motif kain dan jahitan. “Bagi yang berminat bisa langsung menghubungi saya karena saya memiliki enam orang penjahit, tiga orang laki-laki dan tiga lainnya perempuan yang bersedia melayani Anda.

 
Sejumlah pelanggan yang ditemui VN mengaku kain yang dijual di toko tersebut berkualitas tinggi. “Selain motif kainnya yang bervariasi, kualitasnya juga bagus, sehingga kami tidak segan-segan untuk membelinya,” ujar Veronika Bani, warga Oepura, Kota Kupang.  Dia mengakui pula bahwa kualitas penjahitnya juga tidak perlu diragukan. “Kami sekeluarga sudah memesan beberapa kali pakaian motif di toko tersebut,” tegasnya. (mg-05/C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz