Sabtu, 21 April 2018 | 19:35
26

Tetap Mantap di Posisi Keempat

VALENCIA mencuatkan nama Dani Parejo. Meski bermain sebagai gelandang, Parejo telah mengemas 10 gol atau yang tertajam di antara gelandang klub itu. Namun, pemain berusia 25 tahun itu masih kalah dari Vicente yang melakukannya pada musim 2003-2004 dengan 12 gol.

 
“Saya tidak berpikir soal itu. Bagi saya meloloskan Valencia ke Liga Champions musim depan akan membuat kami semua bahagia. Jika kami konsisten, peluang tetap ada,” ujar Parejo.
Satu gol tambahan itu dilesakkannya lewat titik putih saat Valencia melumat Granada 4-0 dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, kemarin dini hari.

 
Keempat gol itu dilesakkan Javi Fuego (26’), Parejo (40’), Sofiane Feghouli (85’), dan Alvaro Negredo (88’). Dengan tambahan tiga poin itu, Valencia bertengger di peringkat empat. Valencia hanya terpaut empat angka dari sang juara bertahan Atletico Madrid.

 
Tidak hanya itu, bersama Atletico Madrid, Valencia bisa disebut sebagai spesialis tendangan sudut di La Liga 2014/15. Kedua tim tersebut telah mencetak gol lebih banyak lewat skema itu jika dibandingkan dengan tim-tim lain. Sejauh ini, Atletico sudah mengukir 15 gol dari tendangan sudut, sedangkan Valencia di urutan dua dengan 11 gol.
Treble winners Sementara itu, Barcelona menjadi salah satu dari sedikit klub Eropa yang masih mempunyai peluang meraih treble winners musim ini. Klub Catalan itu berharap tiga trofi yang mereka bidik bisa didapat semuanya. Barca kini memuncaki klasemen sementara La Liga. Mereka unggul dua poin atas rival abadinya, Real Madrid, dengan lima laga tersisa.

 
Di Copa del Rey, tim asuhan Luis Enrique itu melaju ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan Athletic Bilbao di partai puncak pada 30 Mei. Di Liga Champions, Barca akan beradu kekuatan dengan Bayern Muenchen yang dilatih mantan pelatih mereka Pep Guardiola di babak semifinal.

 
Akan tetapi, khusus untuk La Liga, Barcelona belum memikirkan hitung- hitungan berapa poin yang dibutuhkan untuk mengamankan gelar juara. Saat ini mereka cuma fokus mengamankan kemenangan demi kemenangan. Kesempatan menang di atas kertas terbuka cukup lebar karena dini hari tadi mereka menghadapi Getafe.

 
Kekuatan Barcelona akan makin dahsyat karena bek Thomas Vermaelen sudah mendapat lampu hijau dari dokter untuk bermain pekan ini. Vermaelen yang dibeli dari Arsenal musim panas lalu belum sekali pun bermain. Dia bermasalah dengan cedera hamstring yang membebatnya sejak Piala Dunia 2014 dan pada Desember lalu menjalani operasi untuk memulihkan kondisi.
Setelah operasi, ia harus beristirahat selama total sembilan bulan. Secercah harapan untuk Vermaelen bermain muncul awal pe- kan ini.

 
Football Espana menulis bahwa pemain asal Belgia itu sudah fit 100% untuk bermain setelah dia kembali berlatih normal pada Minggu (26/4) bersama rekan-rekannya. Ia direncanakan masuk ke tim yang dipersiapkan untuk laga kontra Getafe. Vermaelen akan menjadi pelapis yang pas untuk Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Jeremu Mathieu di posisi bek sentral. (AFP/AP/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz