Jumat, 20 April 2018 | 17:04
FOTO HAL 20 170415_Marniyati Ressie 02 copy

Termotivasi Selamatkan Ibu dan Anak

MOTIVASI menjadi alasan mendasar bagi setiap orang untuk menentukan pilihan hidup. Motivasi yang berbeda membuat pilihan hidup setiap orang juga berbeda. Demikian pun dalam dunia pendidikan. Pilihan pada perguruan tinggi atau jurusan sangat dipengaruhi impian atau cita-cita seseorang.

 
Marniyati P Ressie adalah salah satu sosok yang menjatuhkan pilihan karena termotivasi impian untuk menolong sesama. Gadis kelahiran Atambua, Kabupaten Belu, 3 Maret 1984 ini memilih kuliah di Stikes Nusantara Kupang karena termotivasi untuk melayani sesama.

 

Gadis yang suka berenang dan doyan makan bakso ini memilih Jurusan Kebidanan dengan harapan kelak bisa melayani ibu dan anak. Marny, sapaan akrab gadis berdarah Rote ini berpandangan bahwa belajar ilmu kebidanan, kelak bisa dipakai untuk menjalankan misi kemanusiaan. Sebab, bidan sangat dekat dengan pelayanan kepada ibu dan anak saat hendak bersalin.

 
Pelayanan kemanusiaan saat persalinan merupakan pengabdian yang tidak ternilai karena saat persalinan bidan menyelamatkan dua nyawa sekaligus, ibu dan anak. “Memang setiap tugas dan pekerjaan itu mulia, namun buat saya menjadi bidan itu lebih mulia karena melayani dan menyelamatkan nyawa ibu dan anak sekaligus saat persalinan. Itu sebabnya saya memilih kuliah Jurusan Kebidanan supaya nanti saya bisa menjalankan karya kemanusiaan ini,” ujar Marny kepada VN, beberapa waktu lalu. (yan/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz