Kamis, 26 April 2018 | 23:32
5

Tampil Konsisten Giovinazzi Puncaki Klasemen

Pembalap tim Jagonya Ayam with Carlin, Antonio Giovinazzi menunjukkan konsistensinya di tiga balapan pembuka Forrmula 3 Eropa di Sirkuit Silverstone, Inggris yang berakhir kemarin. Meski bukan podium utama, pembalap asal Italia itu mampu selalu naik podium dari tiga balapan.

 
Dengan hasil tersebut, Giovinazzi untuk sementara memimpin klasemen F3 Eropa musim ini dengan mengoleksi 51 poin. Ia unggul 8 poin dari pesaing terdekatnya yang merupakan pembalap tim Van Amersfoort Racing asal Monaco, Charles Leclerc.

 
Pada balapan Sabtu (11/4) yang berlansung selama 15 putaran, Giovinazzi meraih podium kedua di bawah pembalap Felix Rosenqvist dari Prema Powerteam dengan catatan waktu 36 menit 45,844 detik atau 0,938 detik di belakang Rosenqvist. Di balapan kedua yang berlangsung 18 putaran, Giovinazzi finis di urutan ketiga.

 
Pada lomba pamungkas kemarin yang juga berlangsung selama 18 putaran, Giovinazzi tampil lebih baik. Namun, sayang ia hanya finis di posisi dua di belakang pembalap tim Van Amersfoort Racing, Charles Leclerc.

 
Walau gagal meraih podium utama, Giovinazzi mengaku puas dengan penampilannya di seri pertama F3 Eropa. Menurutnya, saat awal lomba semua pembalap berlomba menjadi yang terdepan, sehingga membuat balapan menjadi ketat. Namun, ia bersyukur bisa melepaskan diri dari rombongan besar dan membalap dengan baik hingga akhir lomba.

 
“Saya puas dengan diri saya dan juga dengan seluruh kru tim Jagonya Ayam with Carlin yang mengantarkan saya berada di puncak klasemen untuk menjadi juara dunia pada awal seri F3 Eropa musim ini,” katanya.

 
Sementara itu, pembalap tim Jagonya Ayam with Carlin yang akan berlaga di World Series Renault (WSR) 3,5, Sean Gelael berharap tim mekanik bisa segera menyelesaikan sejumlah permasalahan yang terjadi saat tes pramusim kedua di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Di tes pertama, Sean mengalami sejumlah masalah elektronik dan mekanik.

 
“Saya yakin saat seri pertama nanti (25-26 April) di Aragon mobil sudah nyaman untuk dikendarai. Walau saya menargetkan masuk lima besar, saya akan mencoba membalap dengan baik di seri pertama ini karena ini merupakan momentum,” kata Sean. (Gnr/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz