Minggu, 22 April 2018 | 18:06
Dua unit mobil Suzuki dipamerkan di Lippo Plaza Kupang hingga 14 Febuari. Pameran ini merupakan tindaklanjut dari upaya mendekatkan berbagai varian terbaru produk Suzuki kepada masyarakat di NTT khususnya yang berada di Kota Kupang. Gambar diabadikan, kemarin, vn/beam
Dua unit mobil Suzuki dipamerkan di Lippo Plaza Kupang hingga 14 Febuari. Pameran ini merupakan tindaklanjut dari upaya mendekatkan berbagai varian terbaru produk Suzuki kepada masyarakat di NTT khususnya yang berada di Kota Kupang. Gambar diabadikan, kemarin, vn/beam

Suzuki Gelar Pameran

USAI meluncurkan mobil Suzuki varian terbaru yakni New Ertiga Dreza, PT Surya Batara Mahkota (SBM) kembali melaksanakan pameran mobil. Pameran dilaksanakan di Lippo Plaza Kupang pada 1-14 Februari.

PIC Marketing PT SBM Kupang Musawir Muhammad mengatakan, selama pameran, pihaknya memberikan sejumlah kemudahan. Di antaranya uang muka khusus untuk setiap pembelian mobil Ertiga dan New Ertiga Dreza.

Pameran itu, katanya, dilakukan setiap tahun. Pameran bertujuan memperkenalkan mobil Suzuki kepada konsumen dan pengunjung Lippo Plaza.
“Kita juga siapkan voucher untuk melayani mereka yang membeli mobil selama pameran dan ingin service,” ujar Musawir di Lippo Plaza, Kupang, Kamis (4/2).

Mobil yang dipamerkan yakni New Ertiga Dreza dan Cias. Ertiga tidak ikut dipamerkan karena stok sementara kosong.

Sejak launching, hingga Rabu (3/2), jumlah penjualan dan inden sudah mencapai 38 unit. Dari jumlah ini, mobil Ertiga sebanyak 12 unit.
“Jumlah ini bisa naik melebihi 40 unit dalam bulan ini,” ujarnya.

Dia menyebutkan, sambutan masyarakat terhadap mobil Suzuki sangat tinggi. Hal itu terlihat dari kehadiran pada acara launching New Ertiga Dreza.
“Waktu launching ada yang langsung pesan. Sampai-sampai pimpinan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kagum. Pimpinan PT SIS tidak menyangka sambutan masyarakat di Kupang luar biasa,” katanya.

Karena itu pula, kata Musawir, target penjualan tahun ini ditetapkan sebanyak 1.300 unit. Target ini mengalami kenaikan dari target tahun lalu yang hanya 1.200 unit. “Tahun lalu target 1.200 tapi PT SIS Lihat market share naik, sehingga target tahun ini dinaikkan,” terangnya.

PT SBM merupakan salah satu main dealer mobil Suzuki dengan penjualan terbaik. 4W Deputy Managing Director PT Indomobil Sales Davy Tuilan sesaat sebelum launching New Ertiga Dreza, baru-baru ini, mengatakan, dealer Suzuki NTT merupakan salah satu dealer dengan penjualan terbaik dengan market share tahun 2015 sebesar 45 persen.

Padahal market share tingkat nasional hanya 11,9 persen. Demikian juga dengan Ertiga. Secara nasional, market share-nya 14 persen, tetapi di NTT mencapai 21 persen.

Pelayanan Terbaik

Sebelumnya, Freddy Prijatna, Manager PT Surya Batara Mahkota mengatakan, dengan berbagai fitur yang dimilikinya, New Ertiga Dreza diyakini bisa bersaing di pasar mobil NTT. Karena itu, jika pada tahun lalu market sharenya sebesar 21 persen, maka pada tahun ini ditargetkan sebesar 30 persen.

Untuk mencapai target ini, pihaknya akan meningkatkan kemampuan dan kualitas karyawan, baik sales, marketing, maupun mekanik. Selain itu, pihaknya siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan melakulan promosi dengan berbagai paket yang telah disiapkan.

Presiden Direktur PT SBM Johan Mualim mengatakan, penjualan mobil Suzuki di NTT meningkatkan karena dukungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Jika penjualan mobil secara nasuonal pada tahun lalu lesu, justru terjadi peningkatan di NTT.

“Ini karena suport PT untuk dorong produk ke NtT, terutama yang banyak diminati, terutama untuk transportasi antar kota dan antar daerah,” imbuh Johan sesaat sebelum peluncuran New Ertiga Dreza.

Sementara itu, Kepala Pengembangan Produk SIS Donny Saputra mengatakan, Suzuki siap all-out tahun ini. Setelah meluncurkan model baru Ertiga Dreza, rentetan produk baru lain sudah siap menyusul.

Suzuki sudah memastikan akan memboyong model legendaris, Jimny, diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Jepang, pada semester pertama tahun ini.

Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berencana memasarkan generasi terbaru SX4, bernama S-Cross, juga tahun ini.

(mi/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz