Sabtu, 21 April 2018 | 19:27
FOTO HAL 20 080415_Lala Sulla 03 copy

Siap Hadapi UN

MESKI ujian nasional (UN) tingkat SLTP baru akan dilaksanakan pada 4-7 Mei mendatang, namun jauh-jauh hari Paula Beatric Alexis Sulla sudah mempersiapkan diri. Setiap hari, remaja yang akrab disapa Lala ini belajar empat jam sehari untuk memperdalam materi-materi UN.

 
Biasanya, Lala belajar pada siang hari dari pukul 10.00 Wita hingga 12.00 Wita, atau pukul 14.00 Wita hingga 16.00 Wita. “Biasanya selesaikan latihan-latihan soal dari buku-buku UN dan soal-soal prediksi. Juga kerja soal latihan dari guru yang diperkirakan muncul saat UN,” tutur siswi SMPN 2 Kupang ini kepada VN, pekan lalu.

 
Menurut dara kelahiran Kupang, 12 JUli 2000 ini, pelajaran yang paling sukar dikerjakan saat UN adalah Matematika. Sebab, Matematika memiliki banyak rumus, sehingga sering ada rumus yang dilupakan. Selain itu, waktu mengerjakan soal yang kadang dirasa terlalu cepat.

 
Meski demikian, Lala mengaku sudah mengantisipasinya dengan mengerjakan soal-soal latihan agar rumus-rumus yang ada bisa terus diingat hingga pelaksanaan UN. “Sudah siap ikut UN, kadang gugup juga. Lihat soal-soal dan kadang panik saat waktu kerja soal sudah hampir selesai. Tetapi saya yakin bisa kerja soal dengan baik dan dapat hasil memuaskan,” tukas putri pasangan Edy Sulla dan Heni Sauw ini. (tyo/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz