Jumat, 27 April 2018 | 08:41
12

Si Tetangga Berisik kembali Mengancam

KEKALAHAN Manchester United terjadi berkah tersendiri bagi tetangganya Manchester City. Mereka pun memanfaatkan kondisi itu untuk merapatkan selisih poinnya dan
sekaligus membuka kembali peluang finis di posisi tiga besar. West Ham United-lah yang menjadi tumbal kebangkitan tim besutan Manuel Pellegrini tersebut.

 

Saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Etihad, City menang 2-0 lewat gol bunuh diri James Collins (18’) dan Sergio Aguero (36). Berkat tambahan tiga poin tersebut, City yang ada di posisi keempat dengan 64 poin kini hanya defisit satu angka dari United. Dengan kompetisi yang masih tersisa enam pertandingan lagi, peluang City menggusur tetangganya itu memang masih terbuka.
Bahkan mereka masih mungkin menggeser Arsenal dari peringkat kedua. Saat ini Arsenal mengumpulkan 66 poin dari hasil 32 laga. Sementara itu, Chelsea semakin dekat dengan impiannya merengkuh gelar Liga Primer musim ini. Kesuksesan the Blues itu tidak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan Manchester United 1-0, kemarin dini hari.
Sang arsitek Jose Mourinho bahkan berani sesumbar bahwa amat mustahil bagi tim-tim lain untuk menghentikan laju timnya menjadi kampiun. “Masih ada enam pertandingan di muka. Tiga di kandang sendiri dan sisanya laga tandang.

 

Semua laga tentu sulit karena semua tim butuh poin, tetapi situasi kami kini sangat bagus.” Saat menghadapi ‘Setan Merah’ di Stamford Bridge, satu-satunya gol the Blues dicetak Eden Hazard (38’). Berkat tambahan tiga poin itu, John Terry dkk kini mengoleksi 76 poin dari hasil 32 pertandingan, unggul 10 poin atas Arsenal yang ada di posisi ketiga.
Dengan enam laga tersisa, sepertinya sulit bagi tim-tim lain untuk mengejar tim asal London tersebut. Apalagi jika mereka bisa terus menjaga performa. “Itu memang laga yang sulit, tapi tidak seperti yang Anda pikirkan. Kami sudah menyiapkan laga itu dan laga berjalan seperti yang kami mau.

 

 

Kami mengontrol bola langsung mereka ke Marouane Fellaini dan menjaga para pemain sayap mereka melakukan umpan.” Lempar handuk Di sisi lain, arsitek Manchester United, Louis van Gaal juga meyakini bahwa gelar Liga Primer musim hampir pasti bakal menjadi milik Chelsea. Namun, ia menegaskan, timnya siap bersaing musim depan.
“Kemungkinan mereka juara semakin besar sekarang karena tekanan mereka semakin berkurang,” ujar arsitek asal Belanda itu. Soal kekalahan timnya meski tampil dominan, Van Gaal mengaku tidak menyesal. Ia hanya sedikit kecewa dengan beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan timnya.
“Saya tidak frustrasi. Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami memainkan permaianan terbaik musim ini, tapi dalam sepak bola Anda bisa kalah meski tampil lebih baik,” kata Van Gaal lagi. “Kami masih berproses dan saya melihat tim saya tengah bertumbuh dan terus membaik setiap pekan,” tandas ‘si Tulip Besi’. (AP/AFP/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz