Sabtu, 21 April 2018 | 19:37
24

Selera Malam Nabas Suratin

SALAH satu makanan khas Kupang adalah Nasi Babi Spesial atau ngetrend disebut Nabas di kota ini. Saat ini, puluhan pedagang Nabas berjualan di wilayah Kota Kupang. Aktivitas penjualan Nabas biasanya dilakukan di atas pukul 20.00 Wita sampai pukul 04.00 Wita.

 
Salah satu warung Nabas yang terkenal di Kelurahan Oesapa adalah Nabas Suratin, yang terletak di Jalan Suratin, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Nabas Suratin tempatnya sederhana, elegan, dan sangat cocok untuk dijadikan tempat makan maupun tongkrongan di saat santai menjelang dini hari. Tak heran apabila setiap tengah malam sekitar pukul 02.00 Wita, Nabas Suratin selalu dipadati para kawula muda yang hobi keluyuran malam atau para pekerja yang pulang tengah malam.

 
Tempat ini selalu berganti-ganti, karena, makanan yang tersedia selalu habis terjual diburu pembeli, baik itu Nabas maupun daging anjing yang biasa disebut RW.  Salah seorang karyawan Nabas Suratin Doni mengatakan, waktu yang paling ramai dikunjungi pelanggan di malam hari. Mereka biasa datang membawa teman. Sementara para pekerja biasanya datang sendiri. Menu yang menjadi langganan mereka rata-rata Nabas. Hanya beberapa orang saja yang memesan RW.

 
“Para pembeli yang datang biasanya selain memesan makanan untuk dibungkus. Ada beberapa yang langsung makan di tempat itu sambil bersenda gurau bersama teman-temannya,” ujarnya.
Soal harga, tidak perlu khawatir, karena disesuaikan dengan kantong warga Kota Kupang.

 
“Kita menjual satu porsi Nabas seharga Rp 15.000. Begitu juga satu porsi RW, harganya kita samakan dengan Nabas. Ada campuran bunga pepaya yang selalu menjadio flamboyan penggemar Nabas dan RW di tempat ini,” ujarnya.

 
Salah seorang pembeli Michael mengatakan, tempat ini merupakan tongkrongan yang pas untuk dia bersama teman-temannya, karena, dibuka hingga pukul 04.00 pagi. Bagi yang penasaran? Silakan mencoba.   (mutiaramalehere/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz