Jumat, 20 April 2018 | 17:01
03 copy

Sean Cukup Cepat, tapi Kecewa pada Tes Spanyol

PEMBALAP Indonesia, Sean Gelael, dibuat frustrasi oleh masalah teknis yang menerpa­nya saat menjalani hari perta­ma sesi tes pramusim World Series by Renault (WSR) 3.5 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Senin (30/3).  Pembalap berusia 18 tahun itu hanya dapat mengikuti sa­tu hari test pada Senin dari ­jadwal resmi selama dua hari.

 

Sean tidak bisa mengikuti tes hari kedua karena pada Selasa (31/3) sudah harus mengikuti ujian di kampusnya, Bath University. Oleh karena itu, Sean sangat berharap dapat sebanyak mungkin berada di dalam mobil untuk meningkatkan pengalaman.

 
Namun, beberapa ­masalah teknis membuatnya tidak da­pat melakukan apa yang di­inginkan walaupun Sean sebenarnya mampu memperli­hatkan kecepatannya di awal sesi latihan sore.
Sean yang mengendarai mobil Jagonya Ayam with Carlin sempat berada di urutan kedua tercepat.

 
Hal tersebut tentu menja­di dorongan tersendiri bagi Sean yang akan kembali ke Sirkuit Motorland yang sangat teknikal dan menantang tersebut pada 25 dan 26 April.  Saat itu akan digelar seri per­tama dari musim balapnya di tahun ini.

 
“Hari yang sangat mengecewakan,’’ kata Sean. “Secara kuan­titas, latihan hari ini cukup baik, tetapi secara kualitas tidaklah demikian. Kami dihadapkan dengan banyak sekali masalah mekanis.’’
Kerusakan drive shaft membuat Sean gagal menempati posisi lima besar. ‘’Di sesi testing sore hari, saya berjalan menggunakan ban baru dan saya memperoleh waktu kedua tercepat.

 

Saya terus bertahan di posisi kedua sampai keempat hampir selama seluruh sesi. Saya berencana kembali melakukan testing dengan ban yang baru lagi, yang sangat memungkinkan bagi saya un­tuk menempati posisi lima besar, tetapi terjadi kerusakan pada drive shaft.’’ Saat ini, Sean berencana untuk memaksimalkan persiapannya sebelum menjalani seri pertama WSR 3.5 bersama dengan kendaraan 530bhp Dallara-Renault.

 
Selain itu, Sean juga akan mendukung teman-temannya di tim Jagonya Ayam with Carlin yang akan berkompetisi di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa, yang pernah dijalaninya sepanjang 2013 dan 2014, di Sirkuit Silverstone pada 11 dan 12 April mendatang. (RO/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz