Sabtu, 21 April 2018 | 19:14
Setelah tiga laga sebelumnya berakhir seri, kini saat yang tepat bagi Juergen Klopp untuk meraih poin penuh saat Liverpool melawan Bournemouth dalam Babak IV Piala Liga di Stadion Anfield, malam ini.
istimewa

Saatnya Rebut Kemenangan

PERJALANAN Juergen Klopp untuk mencari kemenangan perdananya berlanjut dini hari nanti. Di Anfield, pelatih asal Jerman itu akan memimpin anak-anak asuhnya menghadapi Bournemouth di babak IV Piala Liga.

Ini merupakan pertandingan keempat Klopp setelah di tiga laga sebelumnya selalu berakhir imbang. Eks juru taktik Borussia Dortmund itu mengakui tekanan terhadapnya makin besar untuk segera mempersembahkan kemenangan meski dirinya merasa tak panik.

“Kami belum pernah kalah, tapi tetap saja itu tak cukup. Banyak spekulasi soal ini, tapi satu yang saya yakin ialah kami mengalami perkembangan dari waktu ke waktu,” jelasnya. Hasil imbang 1-1 dengan Southampton di Liga Primer lalu membuat the Reds mengalami lima pertandingan beruntun
tanpa pernah menang.

Hal itu dikhawatirkan memberi efek negatif bagi mental juang pasukan Merseyside merah yang mulai terbiasa mengakhiri laga tanpa kemenangan.
Klopp pun mengindikasikan demikian dengan menyatakan keletihan bukan masalah utama di timnya saat ini.

Gelandang Liverpool James Milner menambahkan timnya masih butuh waktu untuk mengaplikasikan arahan suksesor Brendan Rodgers itu di lapangan. “Tidak pernah menang memang mengecewakan, tapi kami yakin semakin lama kami bersama, semakin kompak permainan kami ke depan,” kilahnya.

Bicara kondisi mental, situasi di Bournemouth lebih parah jika dibandingkan dengan sang calon tuan rumah. Mereka tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, tiga di antaranya kalah, termasuk dua di laga teranyar versus Manchester City dan Tottenham Hotspur yang masing-masing berakhir tragis 1-5.

Meskipun demikian, gelandang Marc Pugh tetap optimistis timnya bisa bangkit kembali di Anfield. “Kami punya karakter untuk bangkit dari keterpurukan. Kami harus percaya dan berani untuk menatap ke depan,” kata Pugh.

Agustus lalu, tim promosi Liga Primer itu sudah pernah menyambangi Anfield dan membawa pulang kekalahan tipis 0-1 lewat gol kontroversial Christian Benteke. Dua laga Di malam yang sama, Kota Manchester akan menjadi tuan rumah dua laga putaran empat.

Di Etihad, Manchester City akan berhadapan dengan Crystal Palace, sedangkan Manchester United bakal menyambut tim Championship
Middlesbrough di Old Trafford.

Laga itu akan menjadi kesempatan bagi keduanya untuk melepaskan ketegangan setelah melalui derby yang membosankan, akhir pekan lalu. Khusus bagi City, mereka mengincar laga keenam beruntun tanpa pernah kalah di semua kompetisi. Sergio Aguero dan David Silva masih tak bisa merumput karena cedera.

Meski masih ada Wilfried Bony dan Raheem Sterling untuk mengisi kekosongan di lini depan, pelatih City Manuel Pelegrini amat mungkin memberi kesempatan bagi para pemain mudanya, seperti remaja 19 tahun Kelechi Iheanacho, Manu Garcia, dan Patrick Roberts, untuk menjadi starter.

Sebaliknya pelatih Palace Alan Pardew bertekad kembali merancang kejutan untuk mendepak the Citizens dari turnamen. Tahun lalu, ia melakukan hal tersebut bersama Newcastle United juga di putaran empat.

“Kami akan menghadapi pertandingan penting di Piala Liga dan saya ingin mempersembahkan kemenangan bagi para fan.”

Tetangga City, Manchester United, juga bakal melakukan rotasi pemain. Pasalnya, pekan depan skuat Louis van Gaal bakal mulai habis-habisan di Liga Champions untuk merebut satu tiket ke 16 besar. (AFP/AP/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz