Jumat, 27 April 2018 | 08:55
ew

Rumput Jadi Pelampiasan

ADA kejadian aneh di La Liga ketika Barcelona menang 1-0 atas Celta Vigo kemarin dini hari. Striker Celta Vigo Fabian Orellana menerima kartu merah dari wasit Inaki Vicandi karena melemparkan rumput ke arah gelandang Barca Sergio Busquets.

 

Tepatnya di menit 86, Orellana kehilangan kesabaran akibat Busquets yang dinilainya terlalu mengulurngulur waktu permainan. Padahal, ketika itu, Celta tengah berusaha
mengatasi ketertinggalan 0-1 akibat dibobol oleh sundulan Jeremy Mathieu di menit 73.

 
Pemain asal Cile itu sempat melancarkan protes kepada asisten wasit atas kelakuan Busquets tersebut, tapi tidak digubris. Lantaran kesal, ia pun langsung mengambil rumput
di dekat pemain asal Spanyol itu dan melemparkannya dengan keras. Busquets yang memang terkenal jago drama langsung memegangi matanya seperti kesakitan.

 

Padahal, dalam tayangan ulang, bongkahan rumput yang dilemparkan Orellana mengenai lehernya dan sama sekali tidak menyebabkan luka apa pun. Meskipun demikian,
insiden itu sudah cukup menjadi alasan bagi wasit untuk melayangkan kartu merah kepada Orellana.

 

Busquets pun akhirnya diberi kartu kuning karena mengulur waktu. Pelatih Celta Vigo Eduardo Berizzo ikut kesal dengan kartu merah yang didapat anak asuhnya tersebut. Ia menyebut tindakan itu tidak bertanggung jawab mengingat mereka tengah butuh segala sumber daya yang ada untuk mengatasi ketertinggalan. “Tindakan itu sungguh tidak bertanggung jawab,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

 
Meski menjadi korban, Busquets mengaku tidak menyimpan dendam kepada pemain berusia 29 tahun tersebut. Apalagi setelah pertandingan, Orellana sudah meminta maaf kepada dirinya dengan menyebut tindakan tersebut karena emosi sesaat.

 

Tetap puas Terlepas dari insiden tersebut, performa Barcelona di Balaidos saat itu mendapat kritikan dari media dan fan klub. Lionel Messi dkk dinilai tampil tak menggigit, apalagi sebelumnya sang rival, Real Madrid, menang meyakinkan 9-1 atas Granada.

 
Meskipun demikian, pelatih Luis Enrique menyatakan tetap puas dengan penampilan pasukannya. Tak penting skor akhir, yang penting baginya ialah tim Catalan itu menang dan mengamankan poin penuh sehingga tetap menjaga jarak empat poin dari El Real di puncak tabel.

 
“Kami terlihat kesulitan mengontrol pertandingan karena melawan tim yang bagus, tetapi kemenangan selalu menyenangkan, bahkan yang kami peroleh dengan cara seperti
ini,” kilah eks juru taktik Celta Vigo tersebut. (AFP/AP/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz