Jumat, 27 April 2018 | 08:37
5 copy

Rp 13 Juta Raib dari Rumah Tepan

SEBUAH rumah milik Filaria Tepan yang terletak di RT 27/RW 12, Kelurahan Kelapa Lima, tepatnya di belakang kantor Kopdit Swastisari, dibobol maling. Uang senilai Rp 13 juta serta dua buah handphone dibawa kabur maling, Selasa (21/4).

 
Iksan Syukur (24), pelaku pencurian, yang mengaku tinggal di Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, telah diamankan di Polsek Kelapa Lima untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Korban pencurian Filaria Tepan mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 07.00 Wita, saat rumah dalam keadaan sepi. “Saat itu saya sementara berada di dalam rumah sedang memasak di dapur, dan kedua anak saya yang masih berumur tujuh dan lima tahun sementara bermain di ruang tengah.

 

Saat itu kedua anak saya melihat pelaku datang menuju pintu depan rumah dan hendak merusak dan memecahkan kaca jendela,” jelasnya. Anakmya pun langsung berteriak mengatakan ada orang yang tidak dikenal masuk ke dalam rumah. “Saya pun langsung merespons sekitar 10 menit kemudian dan mencoba menengok kondisi ruang tamu, ternyata kaca jendelanya sudah pecah dan pelaku tidak lagi berada di dalam rumah.

 

Saya pun mencoba memeriksa kondisi di dalam rumah, ternyata benar bahwa uang senilai Rp 13 juta yang tersimpan dalam laci telah lenyap bahkan dua handpone merk Lenova dan Nokia berwarna hitam telah raib dibawa pelaku,” ujarnya.

 
Menyadari kejadian tersebut, dirinya langsung spontan berteriak adanya pencuri sehingga mengundang perhatian warga. Puluhan warga pun langsung mengejar pelaku yang masih berada di sekitar lokasi kejadian, serta menghubungi Polsek Kelapa Lima dan mengamankan pelaku.

 
Kapolsek Kelapa Lima AKP I Nyoman Budi Artawan mengatakan bahwa pelakunya telah diamankan dan terus menjalani proses pemeriksaan lanjutan, bahkan korban pun telah membuat laporan polisi dan akan terus diproses. (tia/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz