Kamis, 26 April 2018 | 23:33
74

Ronaldo Harus Menepi Satu Laga

Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dipastikan absen pekan depan, saat menghadapi Eibar dalam lanjutan La Liga. Pasalnya, bintang Portugal tersebut menerima kartu kuning karena dianggap melakukan diving kala El Real menang 2-0 atas Rayo Vallecano, kemarin dini hari.

 
Kartu kuning itu didapat Ronaldo di awal babak kedua. Pemain terbaik dunia tersebut dijatuhkan bek Rayo Antonio Amaya di kotak penalti. Namun, wasit Melero Lopez justru menganggap CR7 yang bertindak berlebihan alias diving. Kartu kuning itu membuat Ronaldo telah mengumpulkan lima kartu kuning dan harus absen di laga mendatang.

 
Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyindir kepemimpinan wasit yang dinilai salah mengambil keputusan mengingat di tayangan ulang terlihat bahwa pemain andalannya itu benar-benar ditekel keras. “Saya sudah mengatakan langsung padanya bahwa saya pikir dia luar biasa karena tidak memberi kami penalti untuk kejadian itu,” sindir juru taktik asal Italia itu.

 
Terlepas dari kontroversi itu, Los Blancos tampil kurang gereget. Apalagi mereka baru saja ‘berpesta’ saat menang besar 9-1 atas Granada. Meski turun dengan skuat penuh, Gareth Bale dan kawan-kawan tak mampu berbuat banyak terutama di paruh pertama. Baru di babak kedua, tepatnya di menit ke-68, Ronaldo memecah kebuntuan Real Madrid dengan golnya ke gawang Vallecano.

 
Lima menit kemudian, giliran James Rodriguez yang membukukan gol dan menggandakan keunggulan Madrid. Bagi pemain Kolombia itu, gol tersebut merupakan gol pertamanya sejak sembuh dari cedera dan bermain di laga kontra Granada lalu. Dengan hasil itu, Real Madrid terus menempel Barcelona di peringkat dua klasemen sementara dengan 70 poin.

 

Ancelotti pun mengaku puas dengan performa pasukannya, terutama di paruh kedua yang jelas menunjukkan kondisi fisik mereka sudah kembali normal selepas jeda internasional. “Saya sangat puas dengan performa di babak kedua karena mental kami bagus, permainan kami prima, dan secara fisik juga kuat,” tandas Ancelotti.

 

Tetap fokus Di Nou Camp, Barcelona meraih kemenangan mudah atas Almeria. Saat bermain di kandang, tim Catalan menang telak 4-0. Luis Suarez lah yang menjadi bintang Barcelona malam itu. Suarez menenggelamkan pesona Lionel Messi dengan mencetak dua gol di menit 55 dan 90. Messi sendiri mencetak gol pembuka kemenangan Barcelona di menit ke-33. Itu merupakan
gol ke-33 Messi musim ini.

 

Satu gol Barcelona lainnya dibukukan Marc Bartra menit ke-75 memanfaatkan umpan Xavi Hernandez. Tambahan tiga angka itu membuat Barcelona mempertahankan jarak empat poin dengan
Real Madrid. Barca mengoleksi 74 angka. Dengan hanya delapan laga tersisa musim ini, Suarez optimistis gelar juara bakal kembali ke Catalan jika mereka terus mempertahankan permainan
seperti itu.

 
“Kami tahu gelar sudah di depan mata, tapi semua tergantung mental kami. Jika kami tidak konsentrasi dan meremehkan lawan, semua bisa menyulitkan kami,” kata mantan striker Liverpool itu.
Saat melawan Almeria, Barcelona sendiri tampil minus Neymar. Striker Brasil tersebut diistirahatkan sang juru taktik Luis Enrique dan digantikan Pedro.

 
“Mengistirahatkan Neymar merupakan hal yang bagus karena ia satu-satunya pemain yang belum beristirahat setelah laga internasional dan saya ingin Pedro tetap panas hingga akhir musim ini,” kata Enrique. (AFP/AP/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz