Jumat, 27 April 2018 | 08:54
62

Relawan Eusebio-Djuandi mulai Bergerak

BURSA Pilkada Kabupaten TTU semakin semarak dengan hadirnya sejumlah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, di antaranya mantan petahana Gabriel Manek yang akan bersanding dengan Ferdy Meol, paket incumbent ‘Dubes’ jilid dua, mantan Dandim 1618/TTU Eusebio Hornay Rebelo yang akan bersanding dengan David Djuandi, serta calon Bupati Raymundus Loin dan calon lainnya.

 

Kehadiran sejumlah pasangan bakal calon tersebut mendapat respons yang beragam dari masyarakat. Respons paling mengejutkan datang dari relawan masyarakat pendukung pasangan Eusebio Hornay Rebelo dan David Juandi. Para relawan memasang sejumlah spanduk yang memuat foto pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Eusebio-David dengan tulisan “Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU 2015-2020. TTU Butuh Perubahan”. Salah satu spanduk dipasang tepat di bilangan perempatan lampu merah Terminal Kefamenanu.

 

Keberadaan spanduk tersebut menyita perhatian warga yang melintasi jalur jalan itu. Salah seorang warga Kefamenanu Ferdinandus Musa Kabiti yang diwawancarai VN, Kamis (9/4) di Kefamenanu mengatakan, sebagai masyarakat Kabupaten TTU, dirinya merindukan pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi kabupaten tersebut. Sebab, hingga kini Kabupaten TTU belum mengalami perubahan yang berarti baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusia.

 
Menurut Musa, Kota Kefamenanu dari dulu hingga sekarang tidak pernah berubah, yang sedikit berubah hanyalah jalan dua jalur. Sementara jalan-jalan lain di luar jalur utama masih dalam kondisi memprihatinkan dan belum dijamah oleh perbaikan-perbaikan serius. Kebersihan kota pun sangat buruk, padahal ada Dinas Kebersihan. Kondisi kesehatan masyarakat pun memprihatinkan, ditambah lagi dengan masalah kelangkaan obat yang tak kunjung berakhir.

 
Selain itu, banyak pula desa yang hingga kini belum dijamah dengan pembangunan. Masyarakat desa masih hidup dalam lingkaran  kemiskinan, kebodohan dan jauh tertinggal. Potensi-potensi besar yang ada di desa dibiarkan terkubur tanpa diolah dan dikembangkan oleh pemerintah.

 
“Pemimpin TTU yang baru adalah pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat. Dan tipe pemimpin seperti itu sudah jelas ada pada Pak Eusebio Hornay Rebelo. Kami sangat gembira dan menyambut baik niat beliau untuk maju menjadi TTU 1. Kami siap mendukung,” ujarnya.

 
Hal senada juga disampaikan warga lainnya Bertus Ato. Menurutnya, Eusebio Hornay Rebelo dan David Djuandi merupakan satu-satunya pasangan yang pantas untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati TTU periode 2015-2020. Pasangan tersebut merupakan perpaduan yang pas antara sosok pekerja keras dan birokrasi handal. (gus/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz