Sabtu, 21 April 2018 | 19:23
Pemain Southampton Graziano Pelle (kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Lucas Leiva dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Anfield
Istimewa

Publik Merseyside Mulai tidak Sabar

PELATIH anyar Liverpool Juergen Klopp mengakui publik Merseyside mulai tidak sabar dengan permulaan lambat yang dilalui the Kops. Kemarin, the Reds hanya imbang dengan Southampton 1-1 di Anfield yang merupakan satu poin ketiga beruntun dalam tiga laga di bawah asuhan Klopp.

“Saya tidak mengerti tekanan yang ada saat ini, tapi anak-anak asuhan saya merasakannya dan Anda bisa saksikan sendiri (mereka tertekan),” ujar eks juru taktik Borussia Dortmund itu seusai pertandingan.

Gol ketiga Christian Benteke musim ini di menit ke-77 sebetulnya membuka harapan Liverpool untuk menyegel tiga angka. Namun, mental yang belum matang membuat pertahanan tuan rumah bobol 4 menit sebelum akhir, lewat tendangan bebas Sadio Mane sebelum ia menerima kartu merah di saat injury time.

Hanya meraih tiga kali imbang di tiga partai debut bukanlah target diharapkan manajemen Liverpool ketika menunjuk Klopp menggantikan
Brendan Rodgers. Namun, pria asal Jerman itu menegaskan itu bukan akhir dari segalanya meski di partai berikutnya mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Chelsea.

“Pasukan saya bekerja keras, semangat, dan berkonsentrasi. Ini terasa seperti kiamat, tapi sebetulnya tidak,” imbuhnya. Meskipun demikian, pria berusia 48 tahun tersebut tidak memungkiri bahwa mental merupakan masalah utama timnya saat ini.

Ketika gol Benteke dibalas Mane jelang laga berakhir, Divock Origi dkk cenderung menjadi tidak percaya diri, bukan justru termotivasi. “Kami bukan kelelahan, melainkan tidak percaya diri bisa kembali membalikkan keadaan.

Kami tidak tenang dan malah membiarkan pertandingan berakhir begitu saja,” jelasnya. Sebaliknya, pelatih Southampton Ronald Koeman justru menilai mental timnya sangat bagus di laga kali ini. Meski tidak puas dengan penampilan anak-anak asuhnya yang seharusnya menang, ia cukup
senang dengan satu poin saat ketinggalan hingga 13 menit tersisa.

“Penampilan kami tidak cukup untuk menang, tapi satu poin cukup membuat saya senang mengingat kami ketinggalan hingga 13 menit tersisa,” katanya. Dengan sama-sama berbagi angka di Merseyside, keduanya tetap tertahan di papan tengah dengan sama-sama mengumpulkan 14 poin. (AP/Ash/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz