Minggu, 22 April 2018 | 18:27
Untitled-2 copy

PSM Tampil Percaya Diri di Laga Perdana

TAMPIL percaya diri, PSM Makassar sukses melibas Persiba Balikpapan 4-0 dalam laga Qatar National Bank League 2015 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, kemarin. Dengan torehan kemenangan ini ‘Juku Eja’ untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 3 poin dan unggul selisih gol dari Persipura Jayapura dan Barito Putra.

 
Gol kemenangan PSM dicetak Ponaryo Astaman (5’), Syamsul Chaeruddin (46’), Johan Yoga Utama (60’), dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah (71’). Carteker PSM Peter Hans mengapresiasi kerja keras seluruh pemain dalam pertandingan tersebut. Para pemain juga dinilai bisa menjalankan instruksi dari pelatih secara maksimal.

 
“Ini tentu hasil kerja keras dan motivasi pemain. Memang sebelum pertandingan, Kami meminta pemain untuk tidak terpengaruh dengan absennya dua pemain asing. Ternyata semuanya bisa dijalankan sesuai instruksi,” katanya.

 
Sebaliknya pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi mengakui kekalahan timnya karena lahirnya gol cepat dari PSM. Kondisi itu membuat pemain hilang motivasi dan bermain tidak sesuai yang diharapkan. “Gol cepat PSM memang mengganggu konsentrasi tim sehingga pada akhirnya bisa kalah dengan skor yang besar. Kami juga mengucapkan selamat bagi PSM dengan kemenangannya di Makassar,” ujarnya.

 
Dalam laga itu, di awal laga tuan rumah langsung menggebrak. Menit ke-5, Ponaryo Astaman membuka kran gol PSM. Keunggulan tersebut membuat PSM terus memberikan tekanan. Berkali-kali Syamsul Chaeruddin dkk mengancam gawang Persiba.

 
Hingga menit ke-19, PSM belum mampu memperbesar keunggulan. Syamsul pun berupaya melakukan percobaan melalui tendangan luar kotak pinalti. Berbagai kesempatan yang didapatkan PSM dan Persiba Balikpapan belum bisa mewujudkan sebuah gol. Bahkan tambahan waktu dua menit pun belum mampu dimanfaatkan kedua tim tersebut.

 
Babak kedua baru berjalan satu menit, PSM mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Syamsul yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia membobol gawang Persiba melalui tendangan bebas. Unggul 2-0, PSM semakin percaya diri. Mereka mampu mengacak-acak pertahanan lawan sehingga mencetak gol ketiga di menit 61 melalui Johan Yoga.

 
Keputusan PSM memasukkan pemain jebolan timnas U-19, Muchlis Hadi Ning, pada paruh waktu kedua sangat tepat. Pada menit 75, dia melengkapi keunggulan PSM menjadi 4-0. (Sat/Ant/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz