Sabtu, 21 April 2018 | 19:22
38

Presiden Sierra Leone Tertarik NasDem

PRESIDEN Sierra Leone Ernest Bai Koroma yang merupakan peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 menyambangi kantor Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat, kemarin. Kunjungan Koroma beserta rombongan diterima langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Dewan Advokasi Hukum Partai NasDem OC Kaligis, dan Ketua Fraksi NasDem di DPR RI Victor Bungtilu Laiskodat.

 
Hadir pula anggota DPR dari Partai NasDem Kurtubi. Menurut Kurtubi, Koroma tertarik dengan sepak terjang Partai NasDem yang diawal kemunculannya terbilang berhasil. “Presiden Sierra Leone ingin mengetahui Partai NasDem. Nah, Pak Surya menjelaskan Partai NasDem partai baru, tapi sudah memperoleh kepercayaan, sudah sekitar rujuh persen suara,” ujar Kurtubi kepada Media Indonesia, kemarin.

 
Kurtubi menjelaskan, dalam kesempatan tersebut, dijelaskan pula kiat keberhasilan Partai NasDem. Salah satunya dengan sistem TI (teknologi dan informasi) untuk pengelolaan berbagai data. “Beliau mengunjungi secara langsung tempat penampilan dari sistem TI NasDem. Jadi perolehan jumlah pemilih per provinsi, proses keanggotaan, pendaftaran sebelum pemilu sampai saat pemilu semua terekam dalam sistem TI,” katanya.

 
Kurtubi mengatakan itu merupakan kunjungan kali pertama dari pemimpin negara ke kantor Partai Nas- Dem. “Secara umum, hal ini sebagai bentuk apresiasi keberhasilan pengelolaan organisasi Partai NasDem,” tutur Kurtubi. Adapun NasDem seperti yang sering didengungdengungkan Surya Paloh dalam berbagai kesempatan memilih banyak belajar dari kesalahan dan keberhasilan partai-partai politik lama.

 

“Selaku partai baru peserta pemilu, NasDem harus belajar agar dapat memberikan warna dan perubahan baru dalam dunia perpolitikan di Indonesia,” tegas dia. Di sisi lain, kedatangan Koroma ke Indonesia merupakan kali pertama.

 

Sierra Leone yang beribu kota Freetown merupakan salah satu negara dengan perkembangan ekonomi paling stabil di Benua Afrika. Sierra Leone juga dikenal sebagai negara yang tinggi budaya toleransi dan perdamaian terkait dengan soal perbedaan agama, serta kesukuan. (mi/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz