Senin, 23 April 2018 | 19:42
ilustrasi | istock
ilustrasi | istock

Polisi Tangkap Sopir Taksi Online yang Lecehkan Penumpang

Penyidik Polda Metro Jaya menangkap oknum sopir taksi online berinisial AN, 30. AN diduga melakukan pelecehan terhadap perempuan yang merupakan penumpangnya berinisial ABS, 29, pada Senin, 12 Februari 2018.

“Ya benar, jadi ada laporan oleh seorang perempuan yang merasa dilecehkan oleh pengemudi taksi (online),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Selasa 13 Februari 2018.
Argo menjelaskan, pihaknya menangap AN di kediamannya kawasan Bekasi, Jawa Barat. “Sudah kita temukan pelakunya ya yang sopir taksi online ini, dia tinggal di Bekasi,” jelas Argo.

Pelecehan bermula ketika ABS memesan taksi online pada Senin, 12 Februari 2018 dini hari. ABS hendak bertolak dari Bekasi menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Layaknya transaksi taksi online pada umumnya, pelaku berinisial AN tersebut lantas datang menjemput ABS. Belakangan diketahui AN mengendarai mobil Nissan Grand Livina putih B 1748 BLZ.

“Akan tetapi, ketika dalam perjalanan, AN tidak membawa ABS ke Bandara Soekarno Hatta. Namun malah membawanya ke suatu tempat sepi nan gelap,” jelas Argo.
AN malah membelokan kendarannya ke suatu tempat nan gelap. Meski tak memberikan rincian, namun kata Argo, di tempat gelap itu kemudian AN melancarkan perbuatan kejinya dengan beranjak ke bagian penumpang belakang dan mulai melancarkan aksinya.

Mendapati perlakuan tak senonoh, ABS tak tinggal diam. Dia berusaha melawan AN. Setelah melakukan perlawanan, ABS kemudian ditelantarkan oleh AN di tengah perjalanan.

“Sebelum menelantarkan ABS di tengah perjalanan, AN juga merampas HP Iphone 6 milik ABS. AN membuang HP tersebut di suatu tempat yang berbeda dari lokasi ditelantarkannya ABS,” tutur Argo.

Atas perbuatannya tersebut, AN diganjar Pasal 289 KUHP tentang perbuatan cabul dan Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz