Kamis, 26 April 2018 | 23:31
FOTO HAL 6 METRO POLISI copy

Polisi Dituntut Bijaksana

ANGGOTA Polri harus mampu bertindak bijaksana dalam menyikapi permasalahan internal yang terjadi di dalam tubuh Polri, serta tidak melakukan tindakan menyimpang yang dapat memperkeruh situasi, serta tetap menjaga soliditas internal. Selain  itu menghilangkan sikap saling curiga dan menyalahkan, serta hindari adanya kelompok-kelompok yang dapat merugikan institusi.

 
Demikian penegasan Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya, dalam upacara kesadaran setiap tanggal 17 di Lapangan Polda NTT, Jumat (17/4). Dia mengatakan, para anggota Polri tidak mudah terpengaruh dengan berbagai isu yang menyesatkan, sehingga harus mampu mencari tahu kebenarannya, serta tetap menjaga persatuan di tubuh Polri.

 
Di samping itu, semua anggota harus melaksanakan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing dalam menjaga kamtibmas guna memberikan kontribusi positip bagi pelaksanaan pembangunan daerah dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 
Upacara kesadaran ini dilaksanakan agar melatih rasa tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, dan menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota Polri dan PNS Polri.

 
Pantauan VN, dalam upacara tersebut Kapolda NTT bertindak sebagai inspektur upacara dan dikuti oleh seluruh anggota Polda NTT.  Tujuan lain dari acara ini adalah untuk memupuk rasa nasionalisme juga untuk menjaga kedisiplinan, membangun karakter, jati diri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan pengabdian Polri kepada masyarakat.

 
Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian reward kepada anggota yang berprestasi yaitu tim penyidik kasus pembunuhan Brigadir Obaja yang diwakili oleh Kompol Alexander, Tim penyidik kasus pembunuhan Paulus Usnaat yang diwakili oleh AKBP Albert Neno, Tim penyidik kasus trafficing serta pemberian penghargaan kepada anggota yang akan melaksanakan pensiun.

 
Kapolda menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, serta rasa bangga kepada anggota tim yang telah bekerja dengan keras sehingga kasus-kasus yang selama ini belum terungkap dapat terungkap. “Hal itu membuktikan bahwa kalau kita mau, kita bisa dan dapat melakukan penyidikan secara profesional,” ujarnya.

 
Selain itu, dengan makin beratnya tantangan tugas yang dihadapi Polri ke depan, maka Kapolda meminta seluruh jajaran Polda NTT menyiapkan diri dan bertindak pro aktif guna meningkatkan kepercayaan masyarakat yaitu dengan melaksanakan program Quick Wins yang telah dicanangkan oleh pimpinan Polri, serta menindaklanjuti dengan rencana aksi baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, di mana salah satunya adalah melaksanakan revolusi mental terhadap semua anggota Polda NTT. (S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz