Kamis, 26 April 2018 | 23:26
FOTO HAL 7 METRO BEKUK POLISI copy

Polisi Bekuk Pencuri HP

ADOLFUS da Silva (54), diduga telah melakukan pencurian sebuah handpone (HP) milik Dwi Harianto (34) yang berprofesi sebagai tukang bangunan yang berdomisili di RT 19/RW 07, Kelurahan Kelapa Lima. Da Silva ditangkap sekitar pukul 13.00 Wita di samping Rumah Sakit Siloam, Sabtu (4/4).

 
Kejadian tersebut bermula pada pukul 12.30 Wita, Harianto sedang bekerja di tempat kerjanya yang letaknya tidak jauh dari tempat kosnya. Saat itu, dia mendengar bunyi yang berasal dari kamar kosnya, lalu dia pun mendatangi kamar kos untuk mencari tahu situasinya.

 
“Saya lihat da Silva (pelaku) berlagak merayap dan masuk ke dalam kamar, lalu pelaku sedang membuka tas-tas yang berada di dalam kamar, sehingga saya curiga dan berteriak minta tolong, karena waktu saya melihat HP sudah tidak ada di kamar,” ujar Harianto. Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung mendatangi korban dan
menangkap da Silva, serta warga lainnya berusaha menghubungi aparat kepolisian terdekat.

 
Tidak lama kemudian, aparat kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku lalu membawanya ke Pos Polisi Sub Sektor Fatululi dan berkoordinasi dengan pihak Polres Kupang Kota untuk memproses pelakunya. Kapolres Kupang Kota AKBP Musni Arifin mengatakan, tersangka sementara menjalani pemeriksaan oleh pihak penyidik. (tia/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz