Jumat, 27 April 2018 | 09:00
images

Peserta CFD Nyaris Ditabrak

PELAKSANAAN car free day (CFD) di Jalan El Tari, Kota Kupang berlangsung ricuh. Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang menerobos area CFD nyaris menabrak sejumlah warga yang joging dan bersepeda di arena CFD.

 
Pantauan VN, Sabtu (4/4), pengendara mobil dan motor nekat menerobos dengan kecepatan tinggi di kawasan CFD tersebut karena tidak ada petugas yang berjaga sejak pukul 05.00-06.30 Wita. Akibat tidak ada petugas yang berjaga para pejalan kaki dan pesepeda serta seluruh pengguna area CDF merasa terganggu dengan lalu lalang kendaaraan
yang melintas bahkan anak-anak pejalan kaki nyaris ditabrak mobil yang menimbulkan kericuhan.

 
“Saat itu sekitar pukul 06.00 Wita kami sementara joging, tiba-tiba ada sepeda motor yang melintas dengan kecepatan tinggi dan nyaris menabrak anak-anak di depan Rumah Jabatan Gubernur NTT,” kata Ibu Anita Fransiska, salah satu warga yang sedang joging, Sabtu (4/4).

 
Anita mengaku kesal dengan pengendara sepeda motor yang diketahui adalah seorang anak muda. Anita pun langsung marahmarah kepada pengendara tersebut karena nyaris
menabrak anaknya yang sedang joging bersamanya. Pengendara itupun tidak terima malah justru membentak balik dirinya dan anak-anaknya.

 

Setelah balik membentak pengendara malah kabur bersama kendaraannya. Menurut Anita, area CFD Kota Kupang sejak dibuka bulan Desember 2014 hingga saat ini baru pertama kali tidak ditutup dan tidak dijaga sehingga warga pengguna sangat terganggu saat olahraga. Anita berharap ke depan kejadian ini tidak terulang lagi.

 

Warga lainnya yang sementara jogging di area CFD Renny Sibuea juga kesal dengan pengendara tersebut karena sudah mengetahui waktu CFD tetapi malah melintas di area CFD seenaknya dan kebut-kebutan.

 

Salah satu anggota Lantas Polres Kupang Kota yang bertugas menjaga di depan Gereja Anugerah El Tari, ketika di konfirmasi VN, pukul 06.20 Wita terkait tidak ditutupnya area CFD bagi pengendara mengatakan, sejak semalam sudah diperintahkan oleh Kapolres Kupang Kota untuk tidak menutup area CFD karena bertepatan dengan perayaan Paskah ada warga yang mau ibadat.

 
Agar tidak terganggu jalan pun tidak ditutup. Setelah dikonfirmasi oleh VN, sekitar setengah jam kemudian area CFD langsung ditutup sehingga para pengendara tidak lagi melintas di area CFD. (S-1)

Baca Juga :