Minggu, 22 April 2018 | 18:26
76

Pertemuan Darurat Antar Liverpool ke Semifinal

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan rahasia timnya yang sukses merebut tiket ke semifinal Piala FA setelah menang 1-0 atas Blackburn Rovers, kemarin dini hari. Rupanya, skuat sempat mengadakan pertemuan darurat untuk mengevaluasi dua kekalahan beruntun di Liga Primer.

 
Menurut Rodgers, dalam pertemuan itu para pemain dan dirinya sebagai pelatih bicara dari hati ke hati. Mereka juga saling mengungkapkan cara bermain ideal yang diinginkan para pemain demi menepis isu adanya krisis di tubuh tim. “Banyak hal terjadi di pertemuan itu. Intinya kami ingin merumuskan bagaimana kami ingin bermain sebagai tim, bagaimana cara memperbaiki diri dan tidak mengulang kesalahan di masa lalu,” kata Rodgers seusai laga.

 
Philippe Coutinho mencetak gol semata wayang Liverpool malam itu di menit ke-70. Namun penghargaan dari Rodgers juga terarah pada kapten Jordan Henderson mengingat beberapa jam sebelum laga, ia masih berada di sisi istrinya yang melahirkan anak perempuan keduanya. “Istrinya tengah melahirkan malam ini, dia tidak banyak istirahat dan melakukan perjalanan jauh,” ujar Rodgers.

 
Dengan kemenangan itu, the Reds akan memainkan partai empat besar di Wembley menghadapi Aston Villa (19/4). Jika mampu ke final, bukan tidak mungkin Steven Gerrard dan kawan-kawan bisa melakoni laga ulang dengan Arsenal yang menghadapi Reading di semifinal lainnya.

 
Di Italia, Lazio menyegel tiket final terakhir Coppa Italia setelah menekuk Napoli 1-0 di San Paolo. Dengan demikian, the Eagles pun melaju dengan agregat kemenangan 2-1 dan bakal menantang Juventus di final yang sehari sebelumnya menyingkirkan Fiorentina.

 

Hasil itu langsung membuat Presiden Napoli Aurelio De Laurentis berang. Ia bahkan secara eksplisit mengultimatum pelatih Rafael Benitez untuk segera memperbaiki penampilan anakanak asuhnya sebelum musim ini berakhir. “Semoga kegagalan ini menjadi titik balik untuk menghadirkan kembali kebanggaan berseragam Napoli. Mulai sekarang, kami butuh sesi latihan khusus untuk meng-asah mental,” semprot De Laurentis.

 
Orang nomor satu di klub Italia itu memang pantas kesal dengan penampilan Napoli. Pasalnya pekan depan mereka akan melawan Wolfsburg di perempat final Liga Europa. Ia tidak ingin Napoli menjadi bulan-bulanan dan tersingkir sehingga mengakhiri musim ini tanpa gelar. (AFP/Ash/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz