Jumat, 27 April 2018 | 08:52
25

Perindag Target Empat Tempat Kuliner Baru

SETELAH melaunching pusat kuliner baru di Jalan Polisi Militer, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang menargetkan, tahun ini akan membuat tenda kuliner atau pusat untuk pedagang kaki lima (PKL) di empat titik.

 

Empat titik itu adalah Oepura di samping Salon Scorpio, Lapangan Sitarda Lasiana, Pinggir laut dekat Pasar Oesapa, dan Kelurahan LLBK. Demikian disampaikan Kepala Disperindag Kota Kupang Messakh Bailaen kepada VN, Jumat (24/4).

 
Menurutnya, Kota Kupang harus tertata rapi dengan memberikan tempat khusus bagi para pedagang kecil seperti empat tempat yang sudah disurvei tersebut.  Dari keempat tempat tersebut, di Kelurahan LLBK masih harus disurvei lagi untuk menentukan tempat yang tepat. “Dulu kita pernah buat juga di situ (LLBK) dan sudah pasang tenda, tetapi tendanya tidak kuat, sehingga kemungkinan jika dipasang lagi pun akan dibuat tenda permanen,” ujarnya.

 
Dia berharap agar para pedagang yang sudah menempati lokasi, yang sudah ditunjuk untuk memaksimalkan lokasi yang sudah ada untuk mengembangkan usaha. Namun, tetap dalam binaan Disperindag, sehingga kebersihan tetap terjaga. “Para pedagang harus merasa tempat tersebut sebagai rumah sendiri yang harus dibersihkan dan dijaga,” pungkasnya.

 
Sejumlah warga Kota Kupang yang ditemui terpisah mengapresiasi keputusan Pemkot tersebut. Warga Oesapa Philipus Kilok mengungkapkan, sebagai warga Kota Kupang ia menyambut keputusan tersebut. Para pedagang kaki lima, kata dia, bisa menjajakan jualannya secara terpusat.

 
Senada, Elton Un, warga Oebufu juga mengapresiasi keputusan itu. “Kota kupang ini harus ramai pada malam hari, karena itu keputusan Pemkot Kupang itu tepat. Kita sebagai warga harus mendukung kebijakan tersebut,” pintanya. (mg-05/C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz