Jumat, 27 April 2018 | 08:58
14

Penambal Ban Tengah Malam

BAGI pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat pasti pernah mengalami pecah ban. Apalagi kejadian pecah ban saat melintas di jalanan sepi, jauh dari pemukiman, atau di tengah malam. Tentu saja, sangat mengganggu dan menakutkan. Mencari lokasi tambal ban di situasi seperti itu memang sulit.

 
Namun, warga Kota Kupang tentu mengenal pemilik usaha tambal ban di Jalan Thamrin, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang. Dialah Michael Djawa Logo, biasa disapa Om Mike. Tambal ban Om Mike memang menjadi obor dalam kegelapan, ibarat setetes air di padang savana. Di saat pemilik kendaraan merenung nasib pecah ban di tengah malam, tambal ban Om Mike, bisa menerapkan prinsip pegadaian, mengatasi masalah tanpa masalah.

 
Tambal ban yang dibuka pukul 06.00-02.00 Wita sangat membantu warga Kota Kupang yang pecah ban di tengah malam. Dibuka sampai pukul 02.00 Wita, karena jasa tambal ban malam hari masih langka di Kota Kupang.

 
Pengendara yang menggunakan jasa tempat usahanya lumayan banyak. Jika rezeki lagi bagus bisa sampai belasan orang tetapi jika lagi sepi berkisar lima sampai enam orang. Harga tambal ban pun mudah dijangkau, kalau siang hari Rp 8.000, dan malam hari Rp 10.000.

 
“Saya tidak mau memanfaatkan kesempatan di atas penderitaan orang lain. Sambil bekerja membantu orang, kita juga cari pahala dari orang lain. Karena itu, harganya tidak terlalu saya naikan,” ujar pria paruh baya asal Bajawa ini.

 
Salah satu karyawan RSUD WZ Johannes Kupang Petruz Arzavin Wedo pernah merasakan langsung manfaat adanya tambal ban di Jalan Thamrin milik  Om Mike. Dia pernah pecah ban di Kuanino Kupang. Beruntung ada tambal ban ini, sehingga dia tidak khawatir kepagian untuk pulang ke rumahnya, sambil mendorong motor tunggangannya karena pecah ban.

 
Sementara warga Kota Kupang lainnya Roy Naimasus bersama istri juga pernah mengalami hal yang sama. Tambal ban Om Mike memang membawa kebahagian buat dia dan istri. Di saat susah memikirkan tambal ban di tengah malam, tambal ban Om Mike memberi solusi dengan harga murah.  Tambal ban Om Mike pasti dikenang warga Kota Kupang karena murah dan siap melayani dengan hati. (maria mamulak/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz