Sabtu, 21 April 2018 | 19:27
51

Pemuda GMIT Koinonia Temui Wali Kota

BADAN  Pengurus Pemuda GMIT Koinonia, Kota Kupang, Kamis (9/4) menemui Wali Kota Kupang Jonas Salean di ruang Garuda Balai Kota Kupang, Kamis (9/4) guna meminta dukungan  bagi pelaksanaan  Hari Raya Paskah 2015.

 

Viktor Haning yang memfasilitasi pertemuan tersebut mengatakan, kehadiran Pengurus Pemuda GMIT Koinonia untuk meminta dukungan Wali Kota dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi lomba membaca Alkitab, lomba band, dan lomba paduan suara.

 
Ketua Panitia Liven Napu menambahkan, khusus lomba band antarpemuda, akan memperebutkan piala Wali Kota Kupang.  Pendeta Ina Jahimo-Maburi Mengatakan, Majelis Jemaat dan segenap jemaat Koinonia menyampaikan terima kasih atas dukungan Wali Kota, dan berharap bisa hadir dalam acara pembukaan 20 April nanti.

 
Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan,  Pemkot sangat mendukung. Jonas berharap, proposal  kegiatan Paskah yang adalah kegiatan rutin gereja, sudah diajukan jauh hari sebelum kegiatan agar dapat dimasukkan dalam alokasi dana bantuan sosial dalam APBD.

 
“Kalau dulu kewenangan penuh pada kepala daerah mau kasih berapa saja. Tapi kalau sekarang mesti dirinci, agar masuk dalam APBD. Ini jadi pengalaman bagi pemuda yang punya kegiatan tetap,” katanya.

 
Untuk bantuan dalam jumlah besar,  lanjutnya, pemerintah tidak bisa serta merta mengeluarkan Dana Bansos seperti dulu lagi. “Jadi kalau baru masukan proposal mendadak begini, paling-paling  kita (Pemkot) hanya bisa bantu seadanya, tidak bisa terlalu besar,” kata Salean.  (lia/M-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz