Minggu, 22 April 2018 | 18:13
15

Pembangunan Perumahan PT Flobamor Terkendala Sertifikat

PEMBANGUNAN lanjutan perumahan milik PT Flobamor di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang masih menunggu proses balik nama sertifikat tanah dari pemilik tanah sebelumnya. Dalam waktu dekat, sudah ada sertifikat atas nama perusahaan.

 
Direrktur Utama PT Flobamor Hironimus Soriwutun yang dikonfirmasi terkait perkembangan pembangunan lanjutan perumahan itu, Sabtu (11/4), mengatakan, proses balik nama sertifikat tanah agak lama karena pemilik tanahnya sudah meninggal. “Kalau dulu pembelian tanah langsung diurus balik nama, mungkin prosesnya tidak begitu lama,” katanya.

 
Dia mengatakan, setelah ada sertifikat atas nama perusahaan, maka pembangunan lanjutan perumahan itu bisa dimulai, baik secara swakelola maupun bekerja sama dengan pihak ketiga.
Menurutnya, pembangunan lanjutan perumahan itu tidak akan memakan waktu yang lama, karena volume pekerjaan bangunan yang ada sudah di atas 50 persen. Jumlah rumah di perumahan yang akan dibangun sebanyak 34 unit.

 
Mengenai harga per unit baik kopel maupun non kopel, Soriwutun mengatakan, belum dilakukan perhitungan karena harus dilakukan konsultan teknis. Itu baru dilakukan setelah dilakukan balik nama sertifikat. Namun, katanya, untuk melanjutkan pembangunan itu, pihaknya harus membicarakan terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi NTT selaku pemilik perusahaan itu.

 
Dia yakin, tidak sulit menjual rumah-rumah yang akan dibangun,  karena lokasinya dalam kota, dekat pusat perbelanjaan, dan tidak jauh dari perkantoran pemerintah. Anggota Komisi III DPRD NTT Welem Kale yang melakukan peninjauan terhadap lokasi perumahan itu beberapa waktu lalu berharap, manajemen PT Flobamor untuk melanjutkan pembangunan perumahan itu. Sangat disayangkan aset yang bernilai miliaran rupiah itu dibiarkan mubazir.

 
Dia berkeyakinan, jika perumahan itu dibangun, pasti banyak orang yang mau membelinya karena lokasinya di tengah  kota dan mudah dijangkau.  Untuk diketahui, perumahan milik PT Flobamor di depan GOR Umbu Dapa Sapa, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang yang dibangun beberapa tahun lalu hingga kini belum dilanjutkan pembangunannya. (C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz