Minggu, 22 April 2018 | 18:13
FOTO HAL REGIONAL 180415 SIKKA copy

Pemakai Narkoba Resmi Ditahan

DUA pemuda yang diamankan anggota Satuan Narkoba Polres Sikka, Kamis (16/4), yakni Reza Purnama, warga Kebun Reok Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Ryvan, warga RT 06 / RW 03 Jati Cempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, resmi ditahan penyidik Satuan Reskrim Polres Sikka untuk pengembangan kasus tersebut lebih lanjut. Demikian disampaikan Kapolres Sikka AKBP Budi Hermawan, kepada VN Jumat (17/4) di Mapolres setempat, Jumat (17/4).

 
Menurut Budi Hermawan, hasil penyelidikan sementara, kedua pemuda asal NTB dan Bekasi yang berprofesi sebagai sopir dan pemandu wisata tersebut, datang ke Flores engantarkan dua warga negara Spanyol untuk berwisata.

 
Menurutnya, keduanya positif menggunakan narkotika setelah dilakukan tes urine menggunakan tes kit. “Keduanya positif menggunakan narkoba, sehingga ditahan untuk diambil keterangan guna pengembangan lebih lanjut kasusnya,” kata Kapolres.

 
Seentara itu, tambah Budi Hermawan, penyidik juga sudah mengambil sample darah dan urine dari kedua tersangka untuk di kirim ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali di Denpasar, untuk diteliti lebih lanjut jenis narkoba yang digunakan keduanya.

 
Untuk diketahui, kedua dikejar aparat Resserse Narkoba, karena berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, Rabu (15/4) malam,  keduanya sempat menawarkan barang-barang terlarang tersebut kepada beberapa rekannya di Kota Maumere.

 
Saat penggeledahan di depan kantor Kejaksaan Negeri Maumere, anggota juga menemukan asbak rokok, beberapa lembar kertas rokok, puntung rokok dji sam soe, serta bubuk yang dikemas dalam botol berlebel “Oregano Leaves”, beberapa butir biji-bijian mirip merica, dan daun yang sudah keringkan.

 
Dari tangan keduanya, polisi juga mengamankan SIM, STNK, dan satu unit mobil Toyota Avansa berwarna hitam nomor polisi B 1795 KQK. Informasi yang dihimpun, keduanya bertolak dari Mataran – NTB bersama dua orang wisawatan pada akhir Maret lalu. Setibanya di Labuan Bajo, Manggarai Barat mereka meneruskan perjalanan menuju Kota Bajawa, ibu kota Kabupaten Ngada, terus melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Ende dan terakhir tiba di Kota Maumere, Senin (13/4). Mereka sempat menginap semalam di Pantai Koka.

 
Menurut pengakuan salah satu tersangka, saat berada di Pantai Koka mereka sempat menggunakan barang terlarang tersebut, bersama rekan-rekan tamu lainnya yang saat itu sudah terlebih dahulu berada di pantai tersebut.  (nus/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz