Jumat, 27 April 2018 | 08:47
FOTO HAL 03 POLHUM SARAI PILKADA 180415 copy

PDIP Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

SEIRING gong Pilkada Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) resmi ditabuh KPU setempat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang ingin maju melalui pintu PDIP.

 
“Setelah KPU membuka tahapan Pilkada hari ini, DPC PDIP Sabu Raijua juga membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Sabu Raijua akan menggunakan PDIP dalam Pilkada,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sarai Paulus Rabe Tuka kepada VN, di Sekretariat DPC PDIP Sarai, Jumat (17/4).

 
Menurutnya, pendaftaran dimulai Jumat (17/4) hingga Senin (27/4), sehingga diharapkan kepada para simpatisan, kader, pengurus, dan para tokoh Sarai yang mempunyai tekad maju dalam Pilkada untuk mendafar ke DPC PDIP Sarai.

 
“Seiring dengan pembukaan pendaftaran secara terbuka untuk umum, jajaran PDIP melakukan penjaringan melalui pengurus ranting dan anak cabang. Ketika ditanya tentang isu yang beredar di masyarakat bahwa calon Bupati dari PDIP sudah final dan pendaftaran ini hanya untuk mencari wakilnya saja, Rabe Tuka membantah. “Itu tidak benar, karena partai mempunyai mekanisme yang resmi dalam melakukan penjaringan calon Bupati dan calon Wakil Bupati.

 

Ini terbuka dan siapa saja yang ingin mendaftar mempunyai kesempatan yang sama baik itu kader, simpatisan, tokoh masyarakat, serta calon lintas partai,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretarias DPC PDIP sekaligus Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada Karel Oktovianus Modjo Djami mengatakan, proses penjaringan calon Bupati dan calon Wakil Bupati dari PDIP harus beradasarkan SK DPP PDIP Nomor 031A.

 
“Proses pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati harus dilaksanakan sesuai SK, jadi kita belum ada SK calon tunggal atau lainnya dan saat ini baru memulai penjaringan yang sifatnya terbuka untuk umum,” katanya.

 
Ketika ditanya apakah pendaftaran hanya akal-akalan saja, karena masyarakat sudah tahu bahwa Thobias Uly menjadi calon tunggal Bupati dari PDIP, Rabe Tuka kembali menegaskan, tidak ada akal-akalan dan dari internal partai saja ada persyaratan yang harus dipenuhi, apalagi calon dari luar partai. Pantauan VN di Sekretariat DPC PDIP Sarai, hari pertama pembukaan pendaftaran ini belum ada yang datang mendaftarkan diri.

 

Sumber VN mengatakan, ada beberapa kandidat yang akan mendaftarkan diri untuk mendampingi Thobias Uly di antaranya Ketua DPC PDIP Paulus Rabe Tuka, Ketua Fraksi PDIP Sarai Leonidas VC Adoe, dan bahkan Wakil Ketua I DPRD Sarai Ruben Kale Dipa juga berkeinginan melamar menjadi wakilnya Thobias Uly, apabila Golkar berkoalisi dengan PDIP. Namun, apabila tidak berkoalisi, maka dirinya akan mendaftar menjadi calon Bupati dari Golkar yang merupakan partai asalnya. (R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz