Minggu, 22 April 2018 | 18:14
9

PDAM Kota Benahi Pengelolaan Keuangan

MERAYAKAN hari ulang tahun (HUT) keenam, PDAM Kota Kupang terus berupaya melakukan pembenahan di seluruh sektor termasuk dalam pengelolaan keuangan. Upaya-upaya tersebut dilakukan untuk tetap mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) sebagaimana yang telah dicapai tahun 2014.

 
Demikian dikatakan Direktur PDAM Kota Kupang Noldy DP Mumu kepada VN di ruang kerjanya, Rabu (15/4).  Menurut Noldy, PDAM pada usianya yang keenam semakin mapan dalam menoreh karya dan prestasi. Setidaknya, karya dan prestasi itu ditunjukkan dalam peningkatan beberapa parameter teknis yang akuntabel dan terukur per tahun buku 2014.

 
Meningkatnya coverage area dengan bertambahnya 1.527 sambungan baru selama tahun 2014. Selanjutnya, berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan NTT yang merujuk pada syarat indikator tingkat kesehatan PDAM yang ditetapkan oleh BPPSPAM Kementerian Pekerjaan Umum RI. “Dari hasil audit itu, PDAM Kota Kupang menoreh predikat sehat,” katanya.

 
Selain itu,  atas audit yang dilakukan auditor, manajemen PDAM Kota Kupang meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan. “Dari aspek kepatuhan dan kepatutan, PDAM Kota Kupang meraih predikat cukup memadai dengan skor tertinggi untuk PDAM se-NTT,” kata Noldy.

 
Menurutnya, prestasi demi pretasi yang dicapai merupakan buah kerja yang cerdas serta spirit profesionalitas dari segenap jajaran manajemen yang berlandaskan pada moto “kerja dan karyaku adalah Doa dan Syukurku”.

 
Noldy juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat strutural PDAM dan karyawan. Atas pretasi tersebut, harus terus berbenah dan bekerja keras mempertahankannya agar semakin baik ke depan. Mengingat, masih adanya kekurangan di sejumlah sub zona karena suplai air yang kurang lancar.

 
Asisten I Sekretaris Kota Kupang Djama Mila Meha yang juga anggota Badan Pengawas PDAM Kota Kupang mengatakan, sejumlah prestasi seperti WTP, skor tertinggi dari aspek kepatuhan, dan prestasi lain yang diraih PDAM hendaknya tidak menjadikan jajaran PDAM tinggi hati. Karena, hasil yang diperoleh merupakan tantangan terberat ke depan untuk dipertahankan. (lia/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz