Jumat, 20 April 2018 | 16:58
8

PAUD Bhayangkari Diresmikan

PENGURUS Kemala Bhayangkari Polda NTT menghadirkan sebuah media belajar yang menyenangkan bagi semua anak usia dini di lingkungan asrama Polda NTT. Banyak anak yang senang bermain-main di lingkungan asrama, sehingga mereka dapat memanfaatkan rumah belajar dan PAUD ini. Hal itu disampaikan Ketua Bhayangkari Polda NTT Ike Dewi Endang  Sunjaya, kepada VN, Rabu (15/4).

 
Dia mengatakan, kehadiran rumah belajar ini akan lebih dimanfaatkan oleh anak dalam mengisi waktunya dengan hal-hal positif  untuk meningkatkan kecerdasannya dengan menulis, membaca, serta berhitung. “Dalam rumah belajar ini telah menampung sebanyak 30 anak usia dini, yang terdiri dari dua kelas PAUD serta satu kelas play group.

 

Selain itu para guru pendamping berkualifikasi sarjana murni PAUD serta Sains yang dapat memberikan les setiap sore hari khusus pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris,” jelasnya.
Menurutnya, siapa yang menyangka jika sebuah bangunan kamar mandi umum yang kumuh, kotor serta tidak dianggap, kini disulap menjadi sebuah rumah belajar, PAUD, serta Posyandu Kemala Bhayangkari yang terletak di dalam lingkungan asrama Polda NTT.

 
Semua itu berkat kepedulian dan tangan kreatif dari para ibu Bhayangkari yang mendapat dukungan penuh dari Polda NTT, Bank BRI serta RS Mamami, untuk menciptakan sebuah tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan bagi anak usia dini di lingkungan asrama Polda NTT.

 
Dia menambahkan, rumah belajar ini sebagai bentuk tanggung jawab moril dari persatuan Kemala Bhayangkari dalam membentuk karakter anak bangsa di NTT terlebih di lingkungan Polda NTT.
Harapannya, fasilitas itu bukan hanya dipakai anak-anak di lingkungan asrama Polda saja, tetapi anak-anak dari luar pun dapat memanfaatkan sarana belajar tersebut untuk menciptakan generasi yang cerdas untuk membangun NTT. “Kita harapkan semua anak-anak di Kota Kupang bisa memanfaatkan rumah belajar dan PAUD ini,” ujarnya.

 
Pembina Bhayangkari Polda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya mengatakan, pendidikan karakter dan etika bagi anak harus dimulai sejak usia dini, sehingga anak akan mudah menemukan potensinya saat dia beranjak dewasa.

 
Dia mengharapkan, agar bangunan yang telah hadir itu dapat dirawat dengan baik sehingga gedung tersebut dapat dipakai dalam jangka waktu panjang, serta memberikan manfaat yang besar kepada setiap anak di lingkungan Polda. Pantauan VN, Rumah Belajar dan PAUD Kemala Bhayangkari tersebut diresmikan oleh Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya bersama ketua Bhayangkari Ny Ike Dewi Endang Sunjaya. Turut hadir Wakapolda NTT Kombes Pol Sumarthono Joachanan, serta beberapa pejabat utama yang ada di lingkup Polda NTT.

 
Kegiatan tersebut dilakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon sebagai tanda rumah belajar tersebut siap digunakan serta peninjauan lokasi rumah dan semua fasilitas yang tersedia di dalamnya. (tia/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz