Jumat, 20 April 2018 | 16:55
FOTO HAL REGIONAL SBD copy

Pansel Serahkan Hasil Seleksi

PANITIA seleksi (Pansel) lelang jabatan pejabat tinggi pratama eselon IIB Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), menyerahkan hasil kerja mereka kepada Bupati SBD Markus Dairo Talu di aula pertemuan Setda, Kamis (16/4).

 
Ketua Pansel Frans Gana mengatakan, panitia seleksi sangat mengharapkan agar dalam menempatkan pejabat, Pemkab harus memperhatikan kompetensi, keahlian, dan lamaran yang disampaikan. Selain itu, para pehjabat yang akan menempati jabatan tertentu diharapkan meningkatkan kapasitas manajerial dalam pelaksanaan tugasnya.

 
“Sebagai pejabat tinggi di lingkup Pemkab, baik itu pimpinan SKPD, maupun staf ahli, diharapkan dapat menjadi motor penggerak seluruh program pembangunan di Kabupaten SBD,” katanya.

 
Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu, dalam sambutannya mengatakan, pembobotan yang dihasilkan Pansel harus dapat diterima para pejabat sebagai peserta lelang jabatan dengan lapang dada.

 
Markus berharap, jika nanti para pejabat yang ditunjuk menempati jabatan yang sesuai dengan yang dilamar, dapat menjalankan fungsinya dengan baik untuk menggerakkan pembangunan di SBD menuju kesejahteraan.

 
Bupati menambahkan, jika masih terdapat posisi dan jabatan yang belum terisi, maka diharapkan semua PNS yang memenuhi syarat dapat ikut mengambil bagian dalam seleksi yang nantinya dilaksanakan, untuk mengisi posisi yang masih tersisa.

 
Masih menurut Dairo Talu, mutasi yang kan dilaksanakan merupakan kebutuhan organisasi pemerintahan, yang biasa dilakukan untuk meningkatkan kinerja pejabat. Selain itu, mengacu kepada Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, mutasi dilakukan untuk mengembalikan dan menempatkan posisi para pejabat sesuai dengan bidang kompetensi yang dimiliki.

 
“Jadi tidak ada like and dis like dalam mutasi. Semua didudukkan pada koridor aturan sesuai UU ASN,” kata Bupati Dairo Talu.  Sesuai informasi yang dikumpulkan VN, pelamar yang tercatat mengikuti rotasi jabatan sebanyak 22 pejabat. Masing-masing melamar pada tiga posisi jabatan yang berbeda. Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIB ini, akan segera diselenggarakan, jika dalam hasil seleksi masih terdapat posisi jabatan yang belum dilamar.

 
Untuk diketahui, penyerahan hasil seleksi yang dilakukan Pansel  dihadiri Bupati SBD Markus Dairo Talu, Wakil Bupati Ndara Tanggu Kaha, sejumlah pimpinan SKPD, Sekretaris DPRD, dan PNS di lingkup Pemkab SBD. (mg-11/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz