Jumat, 23 Februari 2018 | 02:34

PAN Beri Sinyal untuk Hengki Benu

DPD PAN Kota Kupang memberikan sinyal kepada Hengki Benu yang datang melamar menjadi bakal calon Wali Kota Kupang dari partai itu, Rabu (30/3). Sinyal itu diberikan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Kupang Felix Dando yang menerima kedatangan Hengki dan mengalungkan selendang kepada Hengki.
Seperti saat melamar di parpol lainnya, Hengki datang bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh adat, salah satunya pewaris tahta dan pemangku adat Kerajaan Kupang Leo Nisnoni.
Kedatangan Hengki disambut langsung Felix Dando yang langsung mengalungkan selembar selimut adat kepada Hengki Benu.
Perlakuan ini berbeda dengan figur lain yang datang melamar PAN. Bahkan Herman Man selaku Dewan Pertimbangan Partai pun saat mendaftarkan diri ke PAN, tidak dikalungi selendang.
Sementara Hengki Benu dikalungi selendang langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Felix Dando. Perlakuan ini dapat dibaca sebagai sinyal bahwa PAN akan mengusung Hengki dan bakal berpasangan dengan Felix Dando.
Felix Dando saat ditanya soal sosok Hengki Benu, mengatakan, Hengki adalah calon pemimpin muda yang enerjik dan cerdas serta mempunyai cita-cita luhur membangun Kota Kupang. Dia berharap, pemimpin muda bisa membawa Kota Kupang menjadi lebih baik.
Sementara itu, Hengki saat ditanya apakah akan berpasangan dengan Felix Dando, mengatakan, Felix adalah figur muda yang berkepribadian dan punya visi dan misi yang hampir sama dengam dirinya sehingga tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi.

Benahi Tata Ruang
Hengki mengatakan, salah satu tekadnya maju bertarung dalam Pilwalkot adalah ingin membenahi tata ruang kota khususnya daerah pesisir yang kini sudah tak ada lagi ruang terbuka hijau.
Jika tata ruang Kota Kupang tidak segera dibenahi, kata dia, maka akan menjadi kota tanpa ruang terbuka hijau. Saat ini, ruang terbuka hijau yang adalah ruang publik, sudah menjadi ruang privat.
Saat ditanya mengenai hasil survei yang dilakukan beberapa tim survei yang membuktikan bahwa elektabilitas dirinya yang belum mampu melampaui calon lainnya, Benu mengatakan sejauh ini dirinya sudah melakukan survei interen dan hasilnya tidak jauh berbeda dengan calon lainnya, namun dirinya belum mau memaparkan hasil survei tersebut.
Leo Nisnoni yang hadir dalam dalam pendaftaran tersebut mengatakan bahwa sudah saatnya Kota Kupang dipimpin figur muda yang adalah putra daerah sendiri.
Terpisah, Sekertaris Tim Pendaftaran Bakal calon Kepala daerah dan wakil Kepala daerah Partai Hanura, Janlif T Bullu mengatakan, Hanura mempersiapkan Jimy Sianto untuk maju sebagai calon Wali Kota.
“Hanura memiliki Kader-kader terbaik yang bisa didorong maju dalam Pilwalkot. Salah satunya adalah Pak Jimy Sianto selaku Ketua DPD Hanura Provinsi NTT, yang memang kita persiapkan untuk maju sebagai calon wali kota dalam Pilwalkot,” ujarnya. (wan/ten/D-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz