Sabtu, 21 April 2018 | 19:35
13

Paket Mulus Lanjutkan Deklarasikan diri

KANDIDAT Bupati Ngada dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Marianus Sae akhirnya menjawab kegalauan publik pendukung, siapa bakal calon wakil bupati yang akan bersanding dengannya dalam pilkada Ngada 2015.

 
Di Hotel Silverin Bajawa, Selasa (14/4), Marianus Sae mendeklarasikan paket “Mulus Lanjutkan”. Dengan demikian maka jelaslah siapa yang bakal mendampingi Marianus di Pilkada. Jargon ‘Mulus’ yang mengantarkannya menjadi Bupati Ngada pada Pilkada 2010 lalu merupakan akronim dua nama yakni Marianus Sae dan Paulus Soliwoa yang kini menjabat wakil bupati Ngada.

 

Itu artinya, Paulus Soliwoa adalah sosok yang akhirnya dipilih Marianus Sae setelah Tim Independen Bunga Mas menjaring 13 balon wabup beberapa waktu lalu. Deklarasi “Mulus Lanjutkan” adalah momentum strategis bagi PAN untuk menyatakan secara resmi kepada publik Ngada, bahwa Marianus Sae dan Paulus Soliwoa sudah siap bertarung di Pilkada Ngada akhir tahun ini.

 

Acara yang dikemas dalam sebuah konferensi pers dan dipandu Ketua Tim Pemenangan Kristoforus Loko dihadiri tujuh anggota fraksi, pengurus DPD PAN Ngada, tim pemenangan Independen Bunga Mas, Tim Pemenangan Keluarga, para pengurus DPC PAN, para tokoh dan simpatisan.

 
Calon Bupati Ngada Marianus Sae mengatakan, spirit membangun Ngada dari desa dengan mengedepankan empat pilar pembangunan yakni ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur tetap akan menjadi fokus paket “Mulus Lanjutkan” untuk maju di periode kedua ini.

 
Jika Masyarakat masih mempercayai paket “Mulus Lanjutkan,” maka empat Pilar Pembangunan yang telah dijalankan selama ini tetap akan menjadi prioritas gerak langkah pembangunan ke depan. Asumsinya bahwa postur APBD sebesar Rp 575 miliar pertahun semuanya terserap ke dalam empat prioritas pembangunan itu.

 
Sebelumnya, Sekretaris DPD PAN Ngada Helmut Waso menegaskan,  berdasarkan pertimbangan yang matang, dideklarasikan paket “Mulus Lanjutkan. Paket Mulus Lanjutkan, kata dia, untuk melanjutkan program pro rakyat yang telah dijalankan oleh pasangan Marianus Sae dan Paulus Soliwoa selama lima tahun mengabdikan diri demi kepentingan masyarakat di Kabupaten Ngada. (mg-02/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz