Jumat, 20 April 2018 | 16:51
FOTO HAL 8 METRO KADIS KEBERSIHAN BERSAMA STAF BERSIH TAMAN copy

Obed dan Kansil Kadis Terbaik

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Kupang akan memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Obed Kadji dan Kepala Dinas Sosial dr Joice Kansil. Keduanya diberikan penghargaan karena dinilai sukses dalam menjalankan program dan kegiatan pada dinas yang dipimpinnya. Demikian dikatakan Wali Kota Kupang Jonas Salean di ruang Garuda, Rabu (15/4).
Salean mengatakan, memperingati HUT ke-19 Kota Kupang, Pemkot Kupang akan memberikan penghargaan kepada dua kepala dinas (Kadis) di lingkup Pemerintah Kota Kupang. Pemberian penghargaan, karena keduanya dinilai berhasil dalam memimpin instansi dan mampu menjalankan program dan kegiatan sesuai tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi) yang diembannya.

 
Dikatakannya, kedua kepala dinas itu dinilai berhasil menjalankan tugas dan pelayanan secara baik, sehingga membawa dampak yang positif. Keduanya mendapat nilai lebih karena punya inovasi yang tinggi dalam menjalankan tugas. “Kami menilai mereka berdua yang terbaik.

 

Untuk Kadis Kebersihan, dinilai berhasil karena wajah Kota Kupang sudah jauh berubah. Sebelumnya Kota Kupang selalu dipenuhi sampah dan menjadi keluhan warga. Coba lihat saat ini, tidak ada lagi tumpukan sampah. Wajah Kota Kupang sudah jauh berubah,” katanya.

 
Sedangkan Kadis Sosial mendapat penilaian lebih soal penanganan masalah sosial di Kota Kupang yang dinilai sangat berhasil. Menurutnya, pemberian penghargaan kepada kedua kadis itu sebagai motivasi kepada kepala dinas yang lain, agar dapat berbuat sesuatu yang lebih dalam menjalankan tugas pelayanannya, seperti kedua kadis tersebut.

 
Selain itu, kata Salean, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kupang, Pemkot Kupang akan melakukan sejumlah kegiatan, seperti donor darah, lomba tarian daerah, dan paduan suara massal yang melibatkan ribuan siswa sekolah dasar dari 100 lebih SD yang berada di Kota Kupang.

 

Kegiatan lain yang juga dilaksanakan adalah gerak jalan yang melibatkan siswa SMP dan SMA di Kota Kupang. “Nanti tahun 2016 baru Pemkot dan wartawan jalan keliling dalam pawai untuk menunjukkan keberhasilan yang sudah dicapai,” katanya.

 
Dikatakannya, pada acara puncak HUT nanti, Pemkot akan mengundang para anggota DPR RI asal dapil NTT II, juga senator asal NTT. Ia berharap, enam anggota DPR RI bisa hadir bersama para Senator.

 
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang Obed Kadji mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan penilaian dari pimpinan. Dia memandang, penghargaan itu bukan hanya untuk kepala dinas, tetapi seluruh komponen yang ada di dinas yang selama ini telah bekerja sama dalam menangani permasalahan sampah di Kota Kupang.

 
Penghargaan yang diberikan, kata Kadji, merupakan motivasi, tantangan yang harus dihadapi dinas ke depan. “Penghargaan itu menjadi motivasi agar jangan sampai tenggelam. Penghargaan ini juga bukan untuk kepala tapi dinas secara keseluruhan, jadi untuk semua karena merupakan satu tim work,” tegasnya. (S-1)

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz