Jumat, 27 April 2018 | 08:36
14

NTT Layak Dirikan Sekolah Penerbangan

BANYAKNYA bandara yang ada di NTT menjadi daya tarik tersendiri untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di bidang penerbangan. Dari 14 bandara yang ada di NTT, hanya Bandara DC Saudale, Rote Ndao, yang belum dilayani penerbangan komersil ini menjadi peluang besar pengembangan SDM dimaksud.

 
Demikian dikatakan Kepala Pusat Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Yuli Sudoso Hastono dalam kegiatan penyuluhan penerbangan di Swiss Belinn Kristal Kupang Hotel, Kamis (23/4). Dia mengatakan, NTT akan menjadi sasaran pengembangan SDM penerbangan ke depannya karena memiliki kapasitas yang lebih. “Bandaranya sangat mendukung pengembangan tersebut. Program ini sudah dilakukan di Papua dan ke depan akan dikembangkan di NTT,” ujarnya.

 
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Richard Djami dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan SDM pendidikan itu bisa dilakukan di NTT. “Di Jayapura bisa membangun sekolah penerbangan. Kenapa NTT tidak bisa? Meski sulit dan persaingannya ketat, bukan tidak mungkin NTT bisa membangunnya dan diharapkan anak-anak NTT bisa mengambil bagian di dalamnya,” ujarnya.

 
Terpisah, Ketua Panitia Penyuluhan Arwan Aruchyat mengatakan bahwa penyuluhan penerbangan itu untuk memberikan gambaran tentang penerbangan yang dilaksanakan oleh unit pelaksana teknis di lingkungan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara. Selain itu, untuk meningkatkan minat masyarakat, khususnya generasi muda terhadap pendidikan di dunia penerbangan. (mg-10/C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz