Jumat, 27 April 2018 | 08:40
FOTO HAL 17 SPORT ARENA copy

Menjadi Atlet Profesional

LATIHAN dan disipilin waktu adalah makanan sehari-hari atlet PPLP NTT cabang olahraga atletik. Dalam sepekan, mereka terbiasa menjalani latihan keras untuk mencapai
prestasi yang ditargetkan baik pribadi, klub atletik, dan PPLP NTT.

 

Bagi Lorenzo Evander Julystio Wotan, salah satu atlet atletik PPLP NTT, yang berasal dari klub atletik Naga Timor Sports Club (NTSC), impiannya untuk merebut prestasi
di level regional, nasional, dan internasional, membuat dia tak pernah mundur melahap menu latihan dari para pelatih yang sudah terjadwalkan di waktu pagi dan sore hari.
Impiannya menjadi atlet profesional membuat Evan, demikan ia disapa, berjibaku dengan latihan.

 

Tak hanya latihan fisik, para atlet juga diwajibkan disiplin mengatur kehidupun ala atlet profesional yang menghuni asrama. Putra dari pasangan Irma Sulastri Bella dan Anthonius Naran Bala Wotan tersebut mempunyai hobi lari sejak kecil.

 

Saat masih di bangku sekolah dasar, di suruh ke mana saja, Evan kecil selalu bergerak cepat dengan berlari. Hobinya tersebut baru direalisasikannya tahun 2013, ketika NTSC mengadakan seleksi atlet di Sirkuit Atletik Oepoi Kupang. Tak disangka, sekali mengikuti seleksi langsung menghasilkan prestasi luar biasa.

 

Dalam event tersebut, Evan berhasil meraih juara I kategoti Putra di nomor lomba 200 meter. Sejak saat itu, putra kelahiran Kota Kupang, 10 Juli 1998 tersebut, terus meraih juara di beberapa kejuaraan, di antaranya, meraih satu medali perak dan dua medali perunggu pada nomor larig 400 meter putra pada Kejurda Atletik.

 
Pada Porprov 2014, meraih dua medali emas di nomor lomba 200 dan 400 meter putra, serta satu medali emas di lomba estafet 400 x 4 meter putra. Siswa SMKN 4 Kupang
tersebut beberapa kali sudah dipercayakan mewakili NTT mengikuti Kejurnas, namun masih gagal.

 
Kini Evan terus mengejar impiannya, sehingga suatu saat bisa masuk atlet PON dan meraih juara. Tahun 2015, Evan akan tampil dengan semangat baru dan semoga hasilnya jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Selamat prestasi Evan! (ari/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz