Jumat, 20 April 2018 | 17:02
2

Manchester kembali Merah

MANCHESTER United akhirnya kembali menegaskan dominasinya atas Manchester City. Setelah kalah 1-0 di pertemuan pertama, ‘Setan Merah’ sukses membayar lunas hutang tersebut berikut bunganya. Tidak tanggung-tanggung, tim besutan Louis van Gaal itu menggunduli tetangganya dengan skor telak 4-2 di Old Trafford tadi malam WIB. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Sergio Aguero ketika laga baru berlangsung 8 menit, para punggawa MU tidak panik.

 
Pelan tapi pasti mereka mulai mengurung pertahanan tim tamu. Hasilnya, empat gol berhasil mereka buat, masing-masing lewat Ashley Young (14’), Marouane Fellaini (27’), Juan Mata (67’), dan
Chris Smalling (74), sedangkan gol City lainnya kembali dibuat Aguero (89’) Dengan kemenangan itu, MU semakin meninggalkan rival sekotanya itu. Kini mereka mengum pulkan 65 poin dari hasil 32 laga, unggul 4 angka atas City yang ada di urutan keempat.

 
Sebelumnya, Chelsea berhasil memperkuat cengkramannya di puncak klasemen sementara Liga Primer setelah menang 1-0 atas Queens Park Rangers. Meski menang, sejatinya tim besutan Jose
Mourinho itu tidak mudah meraihnya. Mereka bahkan butuh waktu hampir sepanjang laga sebelum bisa mengoyak gawang QPR yang dikawal Robert Green.

 

Satu-satunya gol kemenangan the Blues dalam duel di Loftus Road Stadium itu dicetak Cesc Fabregas ketika laga tinggal tersisa 2 menit dari waktu normal. Berkat tambahan tiga poin itu, Chelsea
kini mengumpulkan nilai 73 dari hasil 31 laga, unggul 7 angka atas Arsenal yang ada di posisi kedua. John Terry bahkan masih punya satu laga sisi yang belum dimainkan.

 

Jika sukses memenangi laga simpanan itu, mereka akan unggul 10 angka. Itu pula sebabnya arsitek Arsenal, Arsene Wenger, tidak yakin timnya bisa menggeser posisi Chelsea dari posisi puncak klasemen. Dengan de sit poin mereka saat ini dan ditambah kompetisi yang tinggal menyisakan enam pertandingan lagi, menurut sang ‘Profesor’ butuh keajaiban bagi the Gunners untuk mengudeta the Blues.

 

“Kami hanya perlu bermain sebaik-baiknya sambil berharap mereka (Chelsea) terpeleset. Namun, kami tidak bisa mengendalikan mereka. Pula kami juga harus mewaspadai duo Manchester (City dan United).” Arsenal sukses terus membayangi Chelsea setelah mengalahkan Burnley 1-0 di Turf Moor. Satu-satunya gol kemenangan ‘Meriam London’ dalam laga itu dicetak Aaron Ramsey (12’).

 
Kemenangan atas Burnley itu menjadi kemenangan beruntun kedelapan the Gunners di Liga Primer. Mereka pun kukuh di posisi kedua dengan 66 poin dari 32 laga. “Kami sudah meraih 16 kemenangan dalam 18 laga terakhir (di seluruh ajang). Jadi, kami hanya perlu menjaga penampilan kami dengan konsisten,” tegas Wenger.

 
Lebih tertekan Liverpool dipastikan dalam posisi tertekan jelang pertandingan melawan Newcastle United di Stadion Anfield dini hari nanti. Kemenangan Southampton 2-0 atas Hull City-lah yang membuat Liverpool panas dingin.

 

Sebab untuk sementara posisi mereka di klasemen melorot ke urutan keenam dengan nilai 54 atau defisit 2 angka dari the Saint. Dengan kata lain, Liverpool mutlak harus mengalahkan the Magpies jika ingin kembali masuk posisi lima besar.

 
Bukan tugas mudah memang. Apalagi, mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Liga Primer. Satu-satunya modal si ‘Merah’ adalah kemenangan atas Blackburn Rovers di perempat Final Piala FA, pekan lalu. “Kami harus berjuang untuk memenangi laga itu,” tukas arsitek Liverpool Brendan Rodgers. (AFP/AP/R-2)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz