Minggu, 22 April 2018 | 18:24
3 copy

Lippo Jadikan Kupang Gerbang Indonesia Timur

LIPPO Group menjadikan Kota Kupang sebagai pintu gerbang untuk melakukan terobosan investasi ke pelosok-pelosok Indonesia Timur. Pembangunan mall serta investasi
di bidang pendidikan dan kesehatan menjadi bukti kehadiran Lippo Group di NTT.

 
Hal ini diungkapkan Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga pada acara Soft Opening Lippo Plaza Kupang dan Grand Opening Matahari Department Store di Kupang, Kamis (23/4). Dia mengemukakan, kehadiran Lippo di Kota Kupang sebagai respons dan komitmen pihaknya atas undangan Gubernur dan DPRD NTT empat tahun lalu untuk ikut membangun daerah ini. “Selain mall, hypermart, di NTT juga sudah kita bangun sekolah dari SD hingga sekolah menengah atas.

 

Sedangkan di bidang kesehatan, Kita sudah bangun Rumah Sakit Siloam di Kupang dan di Labuan Bajo,” katanya. Investasi yang sudah dijalankan ini, lanjutnya, bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, selain untuk pembangunan ekonomi dan pemberdayaan pengusaha kecil dan menengah.

 
Sambuaga menambahkan, soft opening Lippo Plaza Kupang akan diikuti segera dengan grand opening dalam waktu dekat. Bila pembangunan Lippo Plaza ini sudah rampung, dapat menyerap lebih dari 1.000 tenaga kerja lokal, dari yang saat ini 390 karyawan. Pada kesempatan itu, Sambuaga menyampaikan bahwa seharusnya soft opening Lippo Plaza Kupang juga dihadiri Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group, James Riady, namun ada kegiatan di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkannya.

 
Gubernur NTT Frans Lebu Raya ketika meresmikan beroperasinya Lippo Plaza Kupang menuturkan, atas nama pemerintah dan masyarakat NTT, dia menyampaikan terima kasih kepada Lippo Group yang telah berkomitmen membangun daerah ini. Dia juga merasa gembira karena permintaannya untuk prioritas tenaga kerja lokal terjawab dengan porsi tenaga kerja lokal yang mencapai 98 persen dari total tenaga kerja yang diterima saat ini sebanyak 390 orang.

 

Investasi Rp 500 M Direktur Lippo Plaza, Debora Rosanti kepada wartawan mengatakan, Lippo Plaza menanam investasi sebesar Rp 500 miliar untuk membangun Matahari Department Store (MDS) Kupang di atas lahan eks Arena Promosi Fatululi seluas 6,6 hektare.

 
Ia mengatakan, MDS Kupang menampung sekitar 1.000 tenaga kerja, yang 90 persen di antaranya adalah  putra-putri NTT. “Ini kebijakan khusus untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya mengatasi masalah pengangguran di NTT,” katanya.

 
Direktur MDS Andre Rumantir menambahkan, gerai MDS Kupang merupakan yang ke-134 di seluruh Indonesia. Kupang menjadi pilihan karena memiliki karakter sebagai kota jasa dan perdagangan serta berada di posisi silang dua negara tetangga, Timor Leste dan Australia. (slb/mi/M-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz