Sabtu, 21 April 2018 | 19:22
Untitled-1 copy

Lebu Raya Ingatkan Kejadian TTS tak Terulang

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT Frans Lebu Raya mengingatkan para pengurus PDIP di tingkat kabupaten supaya “waspada” dalam mengikuti tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati Belu periode 2015-2020. DPC PDIP Belu harus mematuhi seluruh rangkaian tahapan yang dicetuskan KPU setempat.

 
“Pengalaman pahit PDIP di Kabupaten TTS dalam pemilihan legislatif (pileg) tahun lalu harus jadi pelajaran bagi kita. Karenanya, harus selalu hati-hati dan ikutilah seluruh proses yang ada,” kata Frans Lebu Raya dalam pertemuan dengan para pengurus DPC dan PAC PDIP Belu di Atambua, Sabtu (25/4).

 
Karena itu, menurut Lebu Raya, kekompakan di antara kader partai, baik di tingkat DPC maupun PAC patut dijaga. Kekompakan tidak boleh diukur dengan modal, tapi bagaimana menunjukkan loyalitas terhadap partai sendiri.

 
“Seluruh kader partai di daerah harus satukan tekad dan kompak dalam berjuang, apalagi menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati.  Sebab, hal ini merupakan modal yang sangat penting guna meraih kemenangan,”  tegas dia.

 
Dikatakan Lebu Raya, PDIP saat ini tengah melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sehingga perlu dilakukan secara baik dengan tetap mematuhi regulasi yang ada. Setelah pendaftaran itu, segala keputusan dari DPD dan DPP PDIP harus diamankan oleh DPC di daerah.

 
“Jika ada perbedaan pendapat dalam partai, harus segera diskusikan solusinya dengan baik dan selesaikan secara bersama-sama. Tunjukkan kinerja dan kepercayaan yang diberikan. Orang yang berjiwa besar itu harus bertanggung jawab, bukan membuat kasak kusuk di luar lagi,” ujar politikus senior PDIP ini.

 
Dalam kaitannya dengan Pilbup Belu, PDIP akan melihat partai lain untuk berkoalisi, karena itu sangat penting untuk menambah kekuatan. Ia meminta supaya seluruh pengurus partai membangun koordinasi yang baik dengan setiap  kandidat.

 
Pada saat yang bersamaan pula, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Valens Pareira-Cyprianus Temu yang memiliki tagline NKRI (niat, kerja keras, realistis dan tulus), menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pendaftaran bacabup/wabup PDIP Belu.

 
Sementara itu, Ketua Panitia Pendaftaran Bacabup/Bacawabup DPC PDIP Belu Frid da Costa menyebutkan, sudah terdapat dua paket mengambil formulir pendaftaran dan dari kedua paket itu, baru paket Valens Pareira-Cyprianus Temu yang menyerahkan kembali formulir pendaftaran dengan kelengkapan dokumen. (vic/R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz