Minggu, 22 April 2018 | 18:17
63

Latihan Jadi Makanan Sehari-hari

PRESTASI yang diraihnya saat ini bukan seperti membalik telapak tangan. Semua- nya diawali dengan kerja keras dan kerja cerdas. Latihan dan latihan, merupakan menu makan sehari-hari atlet taekwondo NTT Josue RAC Branco yang biasa disapa Joe Branco. Perkenalannya dengan olahraga taekwondo, saat Joe selalu melihat teman-temannya latihan.

 
Padahal, saat itu dia sangat tidak menyukai olahraga yang mengandalkan tendangan ini. Setelah diajak teman, putra kelahiran Dili-Timor Leste, 14 Oktober 1992 tersebut akhirnya mulai latihan. Pada tahap awal mengikuti latihan, setelah pulang rumah serasa seluruh tubuhnya remuk. Dia nyaris tidak bisa bergerak.

 
Namun, setelah konsultasi dengan teman-teman dan pelatih, disarankan agar terus mengikuti latihan, agar badan tidak sakit. Akhirnya Joe pun latihan rutin setiap hari. Ternyata benar-benar mujarab. Setelah mengikuti latihan rutin, badannya mulai enak dan segar. Dampaknya, Joe pun ketagihan latihan.

 
Putra Clementino C Branco ini mengaku saat ini kalau sehari saja tidak latihan serasa sudah setahun tidak latihan. Kini latihan taekwondo sudah merupakan makanan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. “Karena terbiasa latihan, maka sulit saya tinggalkan walaupun sehari. Dengan latihan rutin, kemampuan kita akan terus terasah, dan pelatih pasti memberi banyak masukan untuk kemajuan latihan kita,” ujarnya.

 
Hasil dari latihan rutin tersebut membuat Joe beberapa kali meraih prestasi pada kejuaraan taekwondo tingkat daerah maupun nasional. Joe meraih juara II saat Kejurwil Yuti Cup I di Semarang-Jawa Tengah tahun 2012.

 
Saat ini persiapan demi persiapanb terus dilakukannya untuk mengikuti event tingkat regional dan nasional. Apalagi, momentum Pra PON sudah dekat, maka latihan terus ditingkatkan. Hingga kini, keinginannya yang belum tercapai adalah lolos sebagai atlet PON dan meraih prestasi di PON. Karena, Joe bercita-cita ingin juara nasional dan masuk Pelatnas. (mariamamulak/S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz