Jumat, 20 April 2018 | 16:58
FOTO HAL 11 KOPDIT NAGEKEO 200415 copy

Kopdit Boawae Bangun Kantor Pusat Baru

TEPAT pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-40, Sabtu (18/4), Koperasi Kredit (Kopdit) Boawae, Kabupaten Nagekeo, membangun kantor pusatnya yang baru. Pembangunan gedung tiga lantai milik koperasi terbesar kedua setelah Kopdit Sangosay, Bajawa yang bernaung di bawah Puskopdit Flores Mandiri itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Nagekeo Elias Djo.

 
Ketua Kopdit Boawae Petrus Lengi dalam sambutannya mengatakan 40 Tahun perjalanan Kopdit Boawae telah melewati masa sulit, goncangan, dan tantangan, baik secara internal maupun eksternal. Kendati demikian, banyak pula keberhasilan, kemajuan, perubahan, dan pertumbuhan yang signifikan berkat kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan para pendiri maupun pengurusnya saat ini.

 
Untuk itu, pada usianya yang ke-40, Kopdit Boawae, ingin membuat sebuah gebrakan dengan membangun kantor yang baru demi meningkatkan pelayanan kepada
para anggotanya dengan dana mencapai Rp 13,5 miliar.

 

Dia menambahkan, tahun 2014 tercatat aset Kopdit Boawae berjumlah Rp 85.693.103.555. Sementara itu Ketua Puskopdit Flores Mandiri Eduardus Sugi dalam sambutannya mengatakan, Kopdit Boawae merupakan salah satu Kopdit terbesar dari 45 Kopdit yang berada di bawah naungan Puskopdit Flores Mandiri.

 
Eduardus berharap, Kopdit Boawae harus terus menghadirkan SDM fungsionaris yang memiliki kompetensi agar dapat memberikan pelayanan yang prima dan bernilai bagi para anggotanya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Provinsi NTT Thomas Bangke yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi Kopdit Boawae yang mau membangun gedung baru dan pelaksanaan RAT yang ke-40. “Pembangunan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan Kopdit Boawae. Karena itu ke depan manajemen Kopdit Boawae diminta harus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, termasuk mempermudah akses informasi, serta rutin melaksanaan RAT,” pintanya.

 
Bupati Nagekeo Elias Djo pada kesempatan tersebut mengatakan dari aset awal yang hanya Rp 178.328 pada tahun 1974 menjadi Rp 85.693.103.555 pada tahun 2014 merupakan catatan yang harus diacungi jempol. Dengan demikian layak memiliki kantor baru yang lebih representatif.

 
“Kopdit Boawae kita minta untuk sejalan dengan visi Pemkab Nagekeo yakni Terwujudnya Masyarakat Nagekeo yang Utuh, Sejahtera, Cerdas, dan Sehat Berlandaskan Iman dan Budaya,” pintanya. (C-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz