Jumat, 20 April 2018 | 17:04
45

“Konsep” Optimistis Didukung PDIP-NasDem

KANDIDAT calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada Kornelis Soi dan Yoseph Bei (Paket Konsep) optimistis mendapat dukungan dari PDIP dan NasDem sebagai kandidat cabup dan cawabup pada perhelatan Pilkada Ngada Periode 2015-2020.

 
Meski demikian, paket Konsep tetap mengikuti semua prosedur dan mekanisme partai, medaftar di Sekretariat PDIP Ngada, Sabtu (25/04). Kedua kandidat ini diantar puluhan pendukungnya sekitar pukul 16.00 Wita, usai melakukan rapat koordinasi di aula Hotel Korina Bajawa.

 
Menurut Kornelis, dirinya optimis akan mendapatkan dukungan dari PDIP. Selain sebagai pimpinan DPD PDIP NTT, tiga periode menjadi anggota DPRD Provinsi NTT. Pengalamannya, di bidang pemerintahan tidak diragukan. Sedangkan, calon wakilnya Yoseph Bei merupakan Ketua DPD Partai NasDem Ngada juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngada.

 
Meski demikian, kata Kornelis, paket Konsep tetap mengikuti dan mentaati semua mekanisme partai dengan mendaftarkan diri, dan mempercayakan kepada DPC PDIP Ngada untuk memproses semua itu sesuai mekanisme yang berlaku.

 
Lebih lanjut Kornelis mengatakan, untuk maju dalam perhelatan Pilkada Ngada periode 2015-2020, paket Konsep tidak sekadar menjadi kontestan melainkan, siap berkompetisi dan siap menang dengan konsep Pro Emas (Program Ekonomi Masyarakat), sebagai sebuah niat yang tulus untuk membawa perubahan di Kabupaten Ngada yang lebih baik di masa yang akan datang.

 
“Kita ingin membangun Kabupaten Ngada yang  bermartabat, bermoral, taat hukum, serta berkeadilan di bidang ekonomi, politik, pendidikan, kesehatan, dan semua aspek kehidupan di Ngada,” ungkap Kornelis. Pro Emas, kata Kornelis, akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 juta per desa. Hal tersebut diimplementasikan dalam bentuk program yang berkelanjutan untuk mengangkat martabat dan meningkatkan ekonomi, khususnya masyarakat miskin berdasarkan data, agar Pro Emas benar-benar tepat sasaran.

 

Di setiap desa akan disediakan sekretariat untuk melakukan pendampingan dan pengawasan, agar program tersebut bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, kornelis juga menjelaskan, untuk meningkatkan kinerja para PNS, Paket Konsep juga akan memberikan tunjangan transportasi dan tunjangan kinerja. Karena PNS merupakan kunci keberhasilan setiap program pemerintah untuk kepentingan masyarakat sekaligus menghilangkan stigma bahwa daerah terpencil merupakan tempat pembuangan.

 
Sementara itu, kandidat calon Wakil Bupati Yoseph Bei pada kesempatan itu mengatakan, dari berbagai komunikasi politik yang dibangun selama ini, Partai NasDem lebih mendapat chemistry dengan PDIP, dan kualitas serta elektabilis dan pengalaman Kornelis Soi tidak diragukan lagi. Selain adanya chemistry, niat serta komitmen untuk membangun daerah ini adalah yang lebih mendominasi kami berdua untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah ini. (R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz