Minggu, 22 April 2018 | 18:11
24

Kembangkan Talenta Pemuda lewat Aneka Lomba

BADAN Pengurus Pemuda Jemaat Koinonia Kupang (BPP JKK) GMIT menggelar aneka lomba dalam rangka Perayaan Paskah dan Pentakosta tahun 2015. Perayaan Paskah dan Pentakosta dengan tema ‘Berjalan makin Kuat, Berbuah makin Lebat’ dimaksudkan sebagai upaya mengembangkan talenta para pemuda lintas agama.

 
Ketua Panitia kegiatan Live Goodson Napu menjelaskan, perlombaan tidak hanya diperuntukkan bagi pemuda Kristen Protestan, tetapi juga pemuda Kristen Katolik. “Kami akomodir semua pemuda di NTT, juga dari gereja Katolik,” kata Live di sela-sela Opening Ceremony Perayaan Paskah dan Pentakosta di Gereja Koinonia, Kupang, Senin (20/4) malam.

 
Kegiatan tersebut, katanya, merupakan kegiatan rutin program kerja dari BPP JKK sejak tahun 2000. “Ini merupakan kegiatan Paskah dan Pantelosta Jemaat Koinonia,”
ujarnya. Lomba-lomba yang akan diadakan, sebutnya, yakni lomba band, solo, puduan suara, dan juga lomba rangking satu Alkitab. “Pesertanya belum, namun untuk jadwal
awal tanggal 24 April nanti untuk lomba rangking satu Alkitab,” terangnya.

 
Sedangkan lomba-lomba yang lain akan dilaksanakan pada Juni mendatang. “Untuk rengking satu Alkitab setiap tim beranggotakan lima orang, dan lusa (besok) baru akan dilakukan technical meeting,” katanya. Nantinya, menurut dia, juara umum lomba solo akan diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat. “Mereka akan tampil di hadapan sponsor
kami di sana,” katanya.

 

Sementara itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam sambutannya yang disampaikan Kepala BLHD Provinsi NTT Frederik Tielman mengatakan, kegiatan tersebut diupayakan untuk bersinergi dengan pembangunan daerah maupun programprogram Pemerintah Pusat.

 
Kegiatan itu juga diharapkan sebagai bentuk pendalaman iman. “Keimanan akan ayatayat dari Alkitab yang menjadi substansi dari kegiatan ini,” katanya. Gubernur juga
meminta agar kegiatan tersebut ditingkatkan kualitasnya dari tahun ke tahun.

 

Selain itu, dia meminta dukungan terhadap program-program kerja strategis Pemerintah Provinsi NTT. Hadir dalam acara pembukaan itu antara lain Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu, Sekretaris Sinode GMIT Pendeta Benyamin Nara Lulu dan anggota DPD RI asal NTT Paul Liyanto. (mg-07/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz