Sabtu, 21 April 2018 | 19:36
33

Kemajuan Teknologi Gairahkan Minat Baca

KEMAJUAN ilmu pengetahuan dan teknologi ( Iptek) jika dimanfaatkan secara tepat, akan membawa manfaat luar biasa. Kemudahan mengakses segala bentuk tulisan dan bacaan, akan memudahkan dan mampu meningkatkan daya membaca di kalangan generasi muda. Itulah pandangan Ganeifa Puspa Day melihat kemajuan Iptek belakangan ini.

 
Mahasiswi semester delapan Jurusan Akuntansi Sektor Publik pada Politeknik Negeri Kupang (PNK) ini sangat menikmati hobi membacanya dengan memanfaatkan kemajuan Iptek tersebut. Bagi dia, jika mahasiswa memanfaatkan teknologi secara benar, maka tugas sesulit apa pun dapat diselesaikan.

 

Saat ini , ia sedang menjalani praktik kerja lapangan pada Bagian Keuangan Sekretariat Kota Kupang. Ia merasa enjoy menjalani aktivitasnya. Bahkan, di sela-sela kesibukannya menjalani PKL, ia masih bisa membaca melalui smarthphone miliknya. “Dengan kemudahan dan akses tak terbatas ini, kapan dan di  mana pun kita bisa membaca,” kata alumni SMKN 1 Kupang yang pernah meraih juara II lomba Matematika tingkat Provinsi NTT itu di Balai Kota Kupang, baru-baru ini.

 
Ia juga mengkritik perpustakaanperpustakaan di Kota Kupang yang tidak menyediakan buku-buku referensi baru dan terbarukan, sehingga menyulitkan saat dibutuhkan. “Tapi beruntung, kita punya perpustakaan abadi yang mudah diakses dan menyediakan aneka bacaan lewat internet,” tukasnya. (lia/R-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz