Jumat, 27 April 2018 | 08:59
Untitled-6 copy

Keluarga TNI Harus Saling Paham

KELUARGA Besar TNI diharapkan memiliki pemahaman yang baik akan pentingnya bela negara, wawasan kebangsaan, dan rasa cinta tanah air, serta mampu menjalin komunikasi sosial di antara sesama anggota.

 
Demikian diungkapkan Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto dalam kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI di Makorem 161/Wirasakti, Kamis (23/4). Baginya, kegiatan ini selain menjalin hubungan silaturahmi antara sesama keluarga besar TNI, serta dipakai sebagai wahana dan Forum Korem untuk menyampaikan hal-hal terkini dan aktual yang sementara dilaksanakan oleh Korem, dalam membantu pemerintah mempercepat pembangunan di NTT.

 
Dia mengharapkan, agar keluarga besar TNI memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, akan pentingnya arti bela negara, wawasan kebangsaan, serta memiliki cinta tanah air dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
“Berbagai tantangan akan dihadapi oleh keluarga besar TNI yang berdampak pada roda pembangunan di NTT, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga berbagai upaya pemberdayaan masyarakat pun terus ditingkatkan, salah satunya melalui pembudidayaan kelor, pemasangan pompa hidrolik, serta mewujudkan swasembada pangan,” ujarnya.

 
Dia mengharapkan, agar semua anggota keluarga besar TNI dapat melibatkan diri secara aktif serta berinteraksi dengan masyarakat NTT sehingga dapat lebih dikenal secara luas terlebih di wilayah NTT.

 
Kasi Personel Korem 161/Wirasakti Letkol Inf Sunarto mengatakan, dalam penerimaan anggota TNI terutama yang berasal dari anak atau keluarga besar TNI yang ingin mengabdi bagi masyarakat, membela bangsa dan negara dengan menjadi prajurit TNI maka harus dipersiapkan sejak dini.

 
“Dalam perekrutan anggota TNI kami tidak membedakan antara keluarga besar TNI dengan non-TNI, sebab yang diutamakan adalah kemampuan peserta yang menjadi dasar penerimaan calon prajurit TNI, serta mencari calon putra-putri terbaik yang bersedia menjadi anggota TNI,” jelasnya.

 
Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan pendampingan bagi semua putra/putri daerah NTT yang hendak mengikuti proses seleksi penerimaan Prajurit TNI/TNI AD, dan mengupayakan agar dapat lolos seleksi melalui berbagai pembinaan yang diberikan oleh para pendamping.

 
Pantauan VN, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Adrianus S.A Nugroho, para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Ny Ary Achmad Yuliarto, pengurus Persit, Koorcab Rem 161/Wira Sakti, pengurus Jalasenastri Lantamal VII Kupang, pengurus Pia Ardya Gharini Lanud El Tari, para Purnawirawan dan Warakawuri yang tergabung dalam organisasi PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP. Tampak Hadir juga Unit Korpri dari ketiga Angkatan, PPM, FKPPI, GM FKPPI dan Patriot Panca Marga, serta kalangan media massa. (S-1)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz