Sabtu, 21 April 2018 | 19:38
26

KCP Kopdit Pintar Capai 1.541 Anggota

SEJAK berdiri November 2012 lalu, anggota Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air (Pintar) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Alor, telah memiliki 1.541 anggota, tersebar di pelosok desa di wilayah Kabupaten Alor. Kopdit yang berkantor pusat di Maumere, Kabupaten Sikka itu, kini telah memiliki kantor sendiri.

 
Dalam acara Pasca RAT tahun buku 2014 di Kalabahi, Minggu (12/4), Kopdit itu telah memiliki sejumlah kelompok di Alor, bahkan hingga ke Pulau Ternate Kecamatan Alor Barat Laut (Abal). Pasca RAT ini sebagai tindah lanjut RAT yang dilaksanakan secara terpusat di Maumere, 28 Februari lalu.

 
Manajer KCP Kopdit Pintu Air Alor Konstantina Dua Wara mengatakan, perlu ada kerja sama dan kerja cerdas antara pengurus cabang dan anggota kelompok Kopdit KCP Alor, agar ke depan Kopdit bisa berjaya dan hidup untuk seribu tahun lagi.

 
Menurutnya, meskipun ada kerikil tajam yang menimpa perjalanan Kopdit, tapi tidak boleh menyerah. “Ke depan Pintu Air bisa berjaya dan bergema sampai ke pelosok-pelosok, perlu ada kerja sama yang baik antarkelompok, cabang dan manajemen. Kita wujudkan Pintu Air akan bisa hidup seribu tahun lagi. Ada kerikil tajam, tapi bahwa hanya ada tantangan dulu baru bisa meraih kesuksesan,” kata Dua Wara.

 
Dia mengatakan, dalam RAT Kopdit di Maumere belum lama ini, jumlah anggota Kopdit Pintu Air sudah mencapi 92.890 orang. Jumlah ini, lanjutnya akan didongkrak terus sesuai dengan hasil RAT, yakni setiap KCP dan kantor cabang harus mendapatkan anggota setiap bulan 133 anggota selama satu tahun.

 
Ketua KCP Pintu Air Alor Antonius Hayon mengatakan, ke depan KCP Alor harus bertekad menjadi kantor cabang, sehingga perlu ada dukungan dari setiap anggota kelompok. Menurutnya, Kopdit Pintu Air juga mempunyai komitmen agar menjadi Kopdit terdepan di Alor.

 
“Suatu saat Kopdit Pintu Air harus menjadi yang terdepan di Alor dan ini semangat yang harus kita tanamkan, karena lewat brosur kita sudah lihat. Setiap kabupaten ada cabang, berarti kita harus bisa dan pada suatu saat kita menjadi yang terdepan dan itu menjadi harapan kita semua. Untuk itu, kita di tiap-tiap cabang mempunyai target yang diberikan kantor pusat. Kita tiap bulan harus ada anggota baru,” kata Hayon.

 
Pantauan VN kemarin, RAT ini dihadiri oleh sejumlah anggota kelompok di wilayah barat Kota Kalabahi. Pasca RAT ini akan dilanjutkan sampai ke kelompok-kelompok yang telah tersebar di Alor. Usai RAT tersebut, dilakukan pemberian hadiah bagi empat orang anggota yang mempunyai SHU dan simpanan paling banyak. RAT juga dihadiri pembina rohani KCP Alor RD Maksi Amfotis. (R-3)

Baca Juga :

Komentar Anda

avatar

wpDiscuz